Rekor Pasangan Pengantin Tertua Di Dunia

rekor pasangan pengantin baru tertua seduniaBila sudah berkata tentang cinta pasti semua diam, haha, begitu lah yang menimpa apabila sudah tua masih pengen nikah, memang itu adalah hak semua orang, tetapi kebanyakan orang menganggap bahwa pernikahan yang terdiri dari orang yang sudah lebih 70 tahun itu adalah sedikit kurang etis, percaya atau tidak ini dia pasangan tertua yang pernah ada dan menikah secara resmi.

Adalah pasangan uzur kakek nenek yang baru saja mencatatkan diri sebagai pasangan pengantin baru tertua sedunia 2011. Mereka adalah kakek Forrest Lunsway (100th) dan Rose Pollard (93th), keduanya asal California, AS, dengan penggabungan total usia keduanya 193 tahun (dailymail.co.uk).

rekor pasangan pengantin baru tertua sedunia

Keduanya sama-sama berprofesi sebagai penari dan masih aktif di sebuah pusat kegiatan masyarakat. Mereka bertemu 28 tahun yang lalu ketika oleh panitia dipasangkan sebagai partner menari. Sejak itu hubungan mereka semakin dekat dan keduanya memutuskan untuk menikah tepat di hari ulang tahun Forrest yang ke 100, pada tanggal 19 Maret 2011.

rekor pasangan pengantin baru tertua sedunia

“Saya sadar tidak akan bisa menikmati kebahagiaan ini berlama-lama. Setidaknya saya ingin hidup hingga 110 untuk menikmati cinta bersama Rose,” kata Forrest.

Apa pendapat nenek Rose tentang suaminya? “Forrest orangnya perhatian. Setiap kali latihan dia menjemput saya dan memperlakukan saya baiknya di lantai dansa maupun di luar panggung. Dan saya tidak sanggup menolak lamarannya ketika dia berlutut di depan saya di sela-sela acara latihan rutin, meminta saya untuk menjadi pendampingnya,” Rose tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Para undangan dibuat kaget ketika menghadiri acara resepsi. Forrest mengundang mereka hanya sekedar untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 100 sekaligus memberikan kejutan kepada semua orang ketika dia memperkenalkan istri barunya – yang merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di kalangan mereka, para penari senior.

Rekor pengantin baru tertua sebelumnya disandang oleh pasangan Harry Corton dan Edna Holford  asal Inggris dengan usia gabungan 183 tahun.

2 komentar:

Like Asahlah On Facebook