5 Makanan Untuk Nutrisi Otak

NUTRISI dan kesehatan memiliki kaitan erat. Dengan nutrisi yang tepat maka kesehatan, termasuk kesehatan otak pun dapat optimal.

Di balik kelezatannya, makanan memiliki keajaiban lain untuk menambah kesehatan otak. Ketika keberadaan otak sehat, maka daya kerjanya pun dapat bekerja dengan baik dan maksimal. Berikut ini daftar makanan untuk menyehatkan otak, seperti ditulis Sheknows.



Salmon

Salmon adalah salah satu ikan sehat yang dapat Anda konsumsi. Makanan ini sangat kaya protein, omega 3, dan asam lemak sehingga mengurangi risiko penyakit jantung, Alzheimer, dan demensia. Bahkan, salmon ampuh meningkatkan mood Anda. Jadi, cobalah sajian salmon panggang, rebus, tumis atau disajikan salam sup seafood.

Blueberry

Kenikmatan blueberry sangat ampuh menangkal penyakit otak seperti Alzheimer dan Parkinson serta menurunkan risiko demensia yang dapat disebabkan oleh stres oksidatif. Blueberry sangat baik untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel sehat otak.

Kopi

Kopi yang mengandung kafein telah terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus mental. Kopi pun kaya antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif. Namun, jangan terlalu banyak kafein yang dapat berdampak buruk bagi otak dan kesehatan Anda. Jaga asupan kopi maksimal 3 cangkir per hari.

Kacang

Kacang tidak hanya menawarkan rasa luar biasa, juga kaya protein, omega 3, asam lemak, vitamin E, serta vitamin B6 yang bermanfaat bagi sistem saraf termasuk fungsi otak Anda. Nutrisi dari kacang-kacangan dapat menangkat penyakit mental seperti depresi.

Alpukat

Alpukat sarat dengan lemak tak jenuh yang sehat sehingga memberikan kontribusi bagi kesehatan jantung dan aliran darah yang sehat. Karena hipertensi erat kaitannya dengan penurunan fungsi otak, maka mengonsumsi buah lezat ini pun dapat meningkatkan kesehatan otak Anda. (ftr)

9 komentar:

  1. mengapasih contohnya nggak diberikan

    BalasHapus
  2. Ijin share disini ya
    http://goo.gl/ZPz4b

    BalasHapus
  3. sippp... gan nambah ilmu ane... thanks gan...hahaha

    BalasHapus
  4. http://agenxamthoneplusbandung35.wordpress.com/

    BalasHapus
  5. info tamabahn untuk obat herbal segala penyakit bisa kunjungi http://agenxamthoneplusbandung35.wordpress.com/

    BalasHapus
  6. Тhe last time I stumblеd aсross a site this delightful it cost me a few
    gradеs in my A-levеls i'm almost positive, I was on it that often.

    Here is my blog - best loan offers

    BalasHapus
  7. info makanan nya bermanfaat nih, saripati ayam udah pernah coba? bagus juga untuk otak, cek disini yah infonya http://goo.gl/ORuUfU

    BalasHapus

Like Asahlah On Facebook