Barang Yang Mulai Di Tinggalkan Generasi Muda

Di era tanpa batas ini, selera orang berbelanja berubah begitu cepat dibandingkan sebelumnya. Apalagi di kalangan kaum muda yang biasa disebut dengan "Generasi Y", lahir di era 80-an ke atas. Mereka dikenal juga sebagai "Generasi Facebook". Apa yang membuat mereka tak lagi berselera?

Situs keuangan 24/7. mengidentifikasi ada delapan produk yang populer, namun mulai ditinggalkan oleh generasi baru, khususnya di Amerika. Sebagaicontoh, mereka sudah tidak tertarik lagi dengan kendaraan.

Sebagai perbandingan, jika pada tahun 1998 ada 64,4 persen pengemudi berusia di bawah 19 tahun, pada 10 tahun kemudian hanya ada 46,3 persen.

Sebuah studi dari Gartner Reseacrh ikut memperkuat temuat tersebut. Jika harus memilih, 46 persen anak muda berusia 18-24 tahun lebih suka mengakses internet ketimbang mobil, untuk kebutuhan apa pun.

Inilah tujuh produk yang mulai ditinggalkan.

1. Email. Pada tahun 2010, ketika Facebook diluncurkan, kemudian disertakan layanan pengiriman pesan, Marck Zuckerberg, pendirinya sudah menyatakan penggunaan emal akan turun. "Email terlalu lamban dan terlalu formal," katanya. Kini terbukti. Jika periode 2009 hingga 2010 pengguna email pada usia 12-17 tahun, turun 59 persen. Namun pada usia 55-64 tahun naik 22 persen, dan 65 tahun ke atas, naik 28 persen. Nah, Anda ada dimana?

2. Media cetak. Pada tahun 2010 - era Facebook - generasi muda di usia 18-24 tahun hanya 7 persen yang membeli media cetak, berdasarkan survei Pew Reserch Center for People & the Press. Sebelum periode itu, rata-rata yang belanja media cetak minimal ada di belasan persen. Mereka mengaku menerima informasi selain Facebook, juga Twitter.

3. Mobil. Jika pada tahun 1998 ada 64,4 persen pengemudi berusia di bawah 19 tahun, pada 10 tahun kemudian hanya ada 46,3 persen. Di Amerika, hingga tahun 1983, pengemudi di bawah usia 30 tahun merupakan sepertiga pengguna mobil pribadi. Kini, hanya seperlima. Karena itu, General Motors mulai beriklan di MTV untuk menarik minat anak muda.

4. Telepon kabel. Makin maraknya telepon pintar, membuat Generasi Y meninggalkan telepon kabel. Kini, data survei di Amerika, sebagian besar warga berusia 25-30 tahun, menggunakan telepon nirkabil untuk komunikasi, termasuk mengakses internet. Mereka mulai melupakan telepon kabel.

5. Komputer meja. Dari data Pew Reserch Center, 70 persen generasi muda lebih memilih komputer jinjing (laptop) ketimbang komputer yang tidak bisa dibawa-bawa (desktop computer). Namun bagi yang berusia 57-65 tahun, sebagian besar masih menggunakan komputer meja.

6. Televisi. Generasi berusia 18-24 tahun mulai meninggalkan televisi konvensional. Generasi Y, menurut penelitian Nielsen, yang akrab dengan internet, lebih suka melihat televisi melalui perangkat televisi online daripada televisi konvensional.

7. Rokok. Riset Centers for Disease Control and Prevention menemukan bahwa penurunan jumlah perokok pada kelompok usia 18-24 tahun, sepanjang periode 2005-2010, jumlahnya mencapai 17,6 persen. Namun untuk kelompok usia 45-64 persen, penurunan hanya sebesar 3,6 persen.

Sumber:http://kabarpagimu.blogspot.com/2012/04/produk-yang-mulai-ditinggalkan-generasi.html


Pengen dapet dolar sambil online dengan mudah dan terbukti membayar?
daftar segera klik banner di bawah ini :

Atau klik banner ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like Asahlah On Facebook