Pilih Pendidikan atau Sastra Inggris?

Ilmu bahasa merupakan salah satu ilmu yang mempunyai fleksibelitas tinggi untuk urusan karir, keahlian dan pekerjaan, karena ilmu ini merupakan hal universal yang akan selalu di perlukan, kita ketahui bahasa Inggris sudah menjadi salah satu yang esential dalam pendidikan, setingkat dengan matematika, dan ilmu-ilmu lainnya. Bahasa Inggris juga sangat menunjang siswa-siswa nantinya dalam melanjutkan ke perguruan tinggi, karena dalam soal-soal ujian masuk di sertakan soal bahasa inggris dan ada juga Universitas yang mensyaratkan TOEFL yang tinggi, di tambah lagi akan ada saatnya bahasa Internasional ini akan menjadi syarat penting untuk pekerjaan dan karir seiring dengan perdagangan bebas, jadi bagi anda yang punya minat untuk menjadi ahli dalam bahasa inggris untuk memanfaatkan kesempatan karir yang potensial, anda mungkin harus memilih prodi yang berkaitan illmu bahasa Inggris.
Ada dua pilihan prodi bagi anda yang mempunyai minat berkarir dari bahasa Inggris ini yaitu : Pendidikan Bahasa Inggris dan atau Bahasa dan Sastra Inggris perlu di ketahui admin sendiri adalah Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris UIN Jakarta, bagi anda yang bingung mengenai mana yang lebih bagus? apa beda antara keduanya? mana yang harus saya pilih? di sini saya akan mengulas mengenai perbedaan masing-masing jurusan yang mempunyai konsentrasi yang sama yaitu bahasa inggris, pertama Pendidikan Bahasa Inggris jurusan ini mempunyai konsentrasi bahasa yang menjurus pada kurikulum pendidikan, tentu karena lulusannya di peruntukan untuk menjadi tenaga pendidik yang sesuai kebutuhan, bagi anda yang memiliki minat karir bahasa inggris benar-benar untuk menjadi tenaga pendidik anda bisa pilih prodi ini karena gelar yang akan di dapat pun S.pd (Sarjana Pendidikan), lalu bagaimana dengan Bahasa dan Sastra Inggris anda perlu ketahui bahwa Sastra Inggris adalah salah satu prodi terfavorit jurusan program Sosial (IPS) di berbagai Universitas Negeri, karena bagi yang sudah paham tentang prodi ini pasti akan lebih prefer untuk memilih Sastra Inggris ketimbang Pendidikan Bahasa Inggris, kenapa? jawabannya adalah jurusan inilah yang benar-benar jurusan bahasa, yang fleksibel dalam pekerjaan, jenjang karir dan dalam pembelajaran ilmu yang di dapat jauh lebih tinggi, konsentrasi ilmu bahasa lebih tinggi karena benar-benar murni mempelajari tata bahasa, linguistik , dan literatur (budaya), yang di pelajari di Pendidikan Bahasa Inggris pasti di pelajari di Sastra Inggris, tapi sebaliknya Pendidikan Bahasa Inggris tidak benar-benar mempelajari secara dalam seperti Sastra Inggris, hanya materi-materi yang di butuhkan untuk bahan pengajaran saja, untuk urusan karir pun Sastra Inggris jauh lebih luas, contoh : Jurnalistic, bankclerk, helpdesk, costumer service, writer (composer), diplomat, officer, educator, dsb lulusan sastra inggris pasti bisa jadi tenaga pengajar juga, betapa tidak ilmu yang di pelajari pun jauh lebih tinggi, nah itulah sedikit penerangannya anda bisa memilih sendiri apa yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, saya bicara di sini berdasarkan pengalaman lulusan-lulusannya, oh iya, gelar yang di dapat lulusan sastra inggris yaitu S.S (Sarjana Sastra) terimakasih semoga bermanfaat!


Pengen dapet dolar sambil online dengan mudah dan terbukti membayar?
daftar segera klik banner di bawah ini :

Atau klik banner ini :

29 komentar:

  1. pilih pendidikan atau sastra inggris ya?? :o
    pilih admin nya aja deh :D:*:*

    BalasHapus
  2. wooww ....
    kren min ...
    aq jdi tmbh siiip nie msuk sastra inggris ...
    thanks ych min ... stlh bca nie .. aq jdi lbh fham lgy tntng sastra inggris .. hehe :D
    #pngen jdi kedutaan besar nnti.a .. hehee :D

    BalasHapus
  3. Saya juga sastra inggris,,dan menyenangkan bgt kuliah di sastra inggris,,

    BalasHapus
  4. yups, bercita-citalah setinggi langit, jangan ragu-ragu dalam bercita-cita, salam hangat

    BalasHapus
  5. Nice blog! Semoga selepas wisuda nanti, kita semua (lulusan BSI) bisa berguna bagi masyarakat. amin :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kawan, tolong share.. artikel"nya ya.. happy bloggging..
      semoga bermanfaat

      Hapus
  6. di universitas daerah sini tidak ada jurusan sastra inggris ada juga pendidikan bahasa inggris, gmna yaa? pdhal saya ingin sekali kuliah di sastra inggris. ::::(((

    BalasHapus
  7. Kini saya bebas dan tiada di sebagian besar toko herbal tea.
    A lipoma might drive painfulness and rim, which can kind a square bracket mansion on head-on radiographs,
    and this Show is pathognomonic. An beiden Oberarmen und Oberschenkeln wurden and age, as easily as
    different parts of the dead body.

    Also visit my site: a fatty tumor
    Also see my web site: A Fatty tumor

    BalasHapus
  8. While most people who suffer from lupus
    symptoms can be very tricky because it causes a" butterfly rash. There's nothing to say to all that I could see that I must rely on must be addressed with these 2 vitamins and a workbench.

    Also visit my site - lupus treatment North Rim

    BalasHapus
  9. pengen banget itu gelar SS menempel dibelakang nama saya huhuuuuu.
    sure it'll be FUN kalo ngambil sastra inggris, tapi di deket sini adanya pendidikan bahasa inggris.
    hhhhhhh T.T

    BalasHapus
  10. mkasih bwt infox :)

    BalasHapus
  11. min.. gimana cara nya sastra inggris bisa jadi guru ? apakah harus mngambil akta 4 dulu ?
    bisakah sastra inggris jadi guru negeri ?

    BalasHapus
  12. lulusan PBI alias pen. bhs. Inggris juga bisa deh bekerja dibidang Jurnalistic, bankclerk, helpdesk, costumer service, writer (composer), diplomat, officer, educator, dsb.. gak cuma Sasing aja. papa saya contohnya yg lulusan PBI sekarang jadi Jurnalis dan pernah juga merambah kedutaan asing...dont worry, keduanya bagus. :)

    (Just saying aja sihh..)

    BalasHapus
  13. thx so much for this! membantu banget min.. bismillah!

    BalasHapus
  14. Berarti Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris gak bisa jadi diplomat donk?

    BalasHapus
  15. namun apakah seorang bergelar S.S dapat menjadi guru nantinya?

    BalasHapus
  16. thanks your article is very useful for me

    www.kiospulsaku.com

    BalasHapus
  17. Numpang nanya...
    Kalo masuk sastra inggris apa harus dari jurusan ips?

    BalasHapus
  18. apakah sastra inggris bisa di masuki oleh jurusan bahasa

    BalasHapus
  19. Thanks buat penjelasannya..
    Sekarang saya lebih akurat untuk memilih Pendidikan Bahasa Inggris atau Sastra Bahasa Inggrisnya.
    Mohon doa nya semoga masuk ke PTN favorit saya.

    BalasHapus
  20. Thanks infonya berguna banget! :)

    BalasHapus
  21. mohon pencerahannya yg udah masuk sastra inggris
    aku gak bgtu bsa bhs inggris
    tp aku trtarik buat msuk ke sastra inggris
    kira" dg kemampuan skrg yg minim
    aku bakal mampu gak buat masuk sastra inggris
    atau pling gak nanti aku bakal kesulitan gak bgtu uda msuk
    makasih yg mau kasih masukan

    BalasHapus
  22. Sastra inggris, lulusannya sudah teruji dan dan tahan banting sepertinya begitu kayanya ya min

    BalasHapus
  23. Teman saya sastra inggris banyak yang jadi diplomat. Saya jadi guru PNS di sman 3 Blitar. Sekarang sudah lulus M.Pd pada jurusan pendidikan Inggris. Dua duanya bagus. Hanya saja SS lebih flexible. Bisa kerja di deplu atau departemen pariwisata dll. Kalau S.Pd khusus ke sekolah2

    BalasHapus
  24. S. Pd. Ga melulu jadi guru kok. Tmn2 saya yg lulusan pend. Bhs inggris byk jg yang kerja di tv, radio, media massa, di perbankan dll. Semua tergantung dr kemampuan dan kemauan msg2 individu. Yg jelas, belajar bahasa asing itu penting krn fungsinya jelas, menunjang komunikasi. Maka dr itu, mau pilih jalur pendidikan/sastra inggris, dua2nya sama baiknya. Rezeki mah ada dmn2, bkn soal lulusan mana ✌

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook