Arti Alay Menurut Para Ahli

Arti alay, pengertian alay, defini alay menurut para ahli – Setelah dulu posting artikel mengenai ciri-ciri alay dan tingkatan-tingkatan alay melalui tulisan, kali ini saya akan membahas pengertian alay. Apa itu Alay? Ada yang bilang Alay adalah singkatan dari “anak layangan”, yang diartikan sebagai anak kampung, kampungan atau norak. Sebagian lain menyebutnya “anak lebay” yang suka berlebihan dan sok eksis.

Itu adalah pandangan orang kebanyakan mengenai alay. Lalu bagaimana definisi alay menurut ahli psikologi.

Berikut ini penuturan dari Selo Soemardjan dan Koentjara Ningrat mengenai arti alay: 
Arti alay menurut Koentjara Ningrat:
“Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati, kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar”

Arti alay menurut Selo Soemaridjan:
“Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa lebih keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan seperti itu.”
Entah mana yang benar, yang jelas fenomena alay ini sempat menjadi sorotan beberapa waktu terakhir… Kalau menurut kamu, arti alay itu apa sih?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook