Manusia Genius Melebihi Einstein!


Ada beberapa orang yang di isukan merupakan manusia terpintar di jagad raya ini, kita tidak usah mencari tentang kebenarannya, karena cukup rumit untuk mengukurnya, kita hanya perlu tahu kemampuan-kemampuan yang luar biasa yang dimiliki oleh orang-orang yang di juluki si manusia terpintar tersebut, dan kita lihat salah satunya anak yang di juluki, lebih pintar dari si penemu teori relativitas abert einstein sekalipun yaitu jacob barnett.
Jacob Barnett memang terlihat seperti anak-anak seusianya. BermainGuitar Hero, hangout dengan teman-temannya, dan memiliki pacar. Tetapi, ada yang luar biasa dari anak umur 12 tahun ini.

Jake memiliki IQ 170, berhasil memecahkan 
puzzle 5.000 keping di usia tiga tahun tak berapa lama setelah ia didiagnosa mengidap sindromAsperger, bentuk paling ringan dari autis.

Beberapa tahun kemudian, ia belajar sendiri kalkulus, aljabar, geometri, hanya dalam kurun waktu dua pekan. Usia 8 tahun, ia meninggalkan sekolah dan mengambil kelas khusus astrofisika sembari mengajar teman-teman kelasnya berusia jauh lebih tua.

Saat ini ia sedang direkrut sebagai peneliti di Universitas Indiana, Amerika Serikat (AS). Ia sedang bekerja untuk menantang teori 
Big Bang yang memberikan penjelasan mengenai bagaimana alam ini terbentuk. Belum jelas bagaimana Jacob akan menyelesakan masalah itu namun kata para ahli ia menanyakan pertanyaan yang tepat.
Big Bang diberi nama oleh Monsignor Georges LemaĆ®tre berdasarkan teori relativitas yang dikemukakan oleh Albert Enstein. Ia pun mempertanyakan sejumlah kunci penting dari teori Fisika Kuantum yang dilontarkan oleh Enstein.

"Teori yang saat ini sedang dikerjakannya melibatkan banyak permasalahan terberat di bidang astrofisika dan teoritikal fisika," demikian kata Scott Treain dari Princeton University, Institute for Advanced Studies, di mana Enstein sebelumnya bekerja. "Siapapun yang berhasil menyelesakan masalah ini berhak mendapatkan Hadiah Nobel," katanya.

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook