Bagaimana Igloo Mencair?

           Sebuah igloo yang dibangun dengan kokoh akan bertahan sepanjang musim dingin, dan baru mencair ketika musim dingin berakhir dan suhu naik keatas titik beku, ketika adukan semen salju di antara balok-balok sanju besar mencair dan atap runtuh. Dua orang dapat membangun iglo kecil dengan waktu yang singkat.
        sehingga orang-orang daerah iglo nyaman saat melakukan bepergian. Balok-balok salju segar dipotong-potong dan dibentuk sehingga membentuk lereng ketika di letakkan melingkar. tiap balok di topang oleh balok di sekitarnya, membentuk sebuah bangunan yang sangat-sangat kuat. sebuah pintu masuk di tambahkan di salah satu sisinya dan lubang di bagian atas diisi dengan balok bundar besar. celah celah di antara balok, diisi dengan salju lebih banyak . Kemudian sebuah lampu lapisan lemak dinyalakan dan terowongan di tutup dengan sebuah balok es. salju mulai melunak dan mencair. ketika pintu dibuka lagi, udara dibawah nol masuk, balok-balok membeku menjadi es padat dan igloo menjadi sebuah rumah es yang sangat kuat.

        
Tahukah Kamu? Beruang kutub merupakan ancaman besar bagi eskimo (Inuit)) karena binatang ini sangat kuat dan merupakan pemburu yang buas. Konstruksi kokoh iglo mencegah binatang ini menjangkau orang yang ada di dalamnya!

7 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook