Pertama Kalinya Jeruk Dibawa Ke Amerika

Orang-orang Spanyol lah yang mendatangkan jeruk dan lemon ke daerah florida dan west indiest. Pengapalan pertama dikirimkan ke New York dan Philadelphia antara tahun1880 dan 1885. Untuk pertamakalinya, pasar jeruk di kembangkan. kemudian kebun kebun buah jeruk di buka di california, tetapi dalam skala yang lebih kecil daripada yang di bawa ke daerah florida.
      Jeruk di yakini sebagai buah asli daerah-daerah tropis asia, khususnya kepulauan malaya dan, bersama dengan spesies citrus lain, jeruk telah ditanam sejak jaman kuno. Budaya jeruk barang kali menyebar dari habitat aslinya ke India dan pantai timur afrika dan dari daerah sana kedaerah dagang arab, dan ekspansi Islam, menyumbang besar pada penyebaran jeruk. Pada saat christoper colombus berlayar, pohon jeruk banyak terdapat dan ditemui di pulai canary. Hari ini jeruk ditanam di Amerika subtropis dan tropis. negara-negara mediterania utara dan timur, Australia, dan Afrika Selatan. Jeruk berkembang paling baik ketika pohon agak kedingina karena tertutup embun beku pada musim dingin. Dan Tahukah Kamu?

    
 Kebun-kebun jeruk biasanya mengambil tempat ditah yang relatif dalam dengan pengaitan yang baik. Jeruk berkembang baik di berbagai komdisi tanah. Produksi jeruk dunia sekitar 70.000.000 ton metrik pertahun, dan gedung dibangun dengan empat auditorium, bahkan sekarang lima!

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook