Di Pakainya Cincin Kawin Pertama Kali

Cincin dikenakan di jari manis tangan kiri karena bangsa yunani kuno percaya bahwa suatu urat darah tertentu menjalar langsung dari jari ini kejantung. Namun, alasan sebenarnya ialah bahwa kita menggunakan jari ini paling jarang dibanding semua jari lainnya, sehingga lebih nyaman memakai hiasan pada jari ini.
  
  Memakai cincin kawin merupakan salah satu tradisi paling universal dan paling tua umat manusia. tradisi ini sudah dimulai sejak dulu sekali sehingga tidak ada orang yang tahu pasti bagaimana pemakaian cincin pertama kali dimulai.


  Orang pertama yang menggunakan cincin kawin dalam perkawinan adalah bangsa mesir. dalam hieroglif, yang merupakan tulisan-tulisan gambar mesir, sebuah lingkaran adalah lambang keabadian, dan cincin kawin adalah simbol perkawinan yang abadi. umat kristeb mulai menggunakan cincin dalam perkawinan sekitar tahun 900.


  Kanyataan bahwa cincin berbentuk lingkaran mungkin merupakan satu alasan mengapa cincin mulai digunakan. Lingkaran adalah simbol keutuhan. Sebagian orang percaya bahwa cincin kawin sebenarnya dimulai sebagai gelang yang di pakaikan pada wanita yang tertawan pada jaman primitif. Perlahan lahan, gelang bundar ditangan atau kaki, yang menunjukkan bahwa dia milik seseorang di suku itu, di rubah menjadi cincin!

3 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook