Terjadinya Kehamilan Kembar



Seorang bayi dimulai sebagai sebuah telur yang dibuahi- sebuah sel telur seukuran kepala peniti dari ibu, yang telah menyatu dengan seuah sel sperma yang jauh lebih kecil berbentuk cebong dari ayah.  Meskipun ribuan sel sperma mungkin mengumpul di sekeliling sel telur tersebut, hanya salah satu  dari sel-sel  ini yang akhirnya membuahi telur tersebut.


Kembar non-identik terjadi ketika dua telur dilepaskan pada waktu yang sama dan keduanya di buahi. Kembar ini bisa berjenis kelamin sama (perempuan dan perempuan atau laki-laki dan laki-laki)  atau berbeda yaitu laki-laki dan perempuan. Kembar identik (kembar satu telur) dihasilkan ketika emrio membelah menjadi dua pada tahap-tahap awal perkembangannya. Ini menghasilkan dua anak kembar satu telur dengan jenis kelamin sama. Sebagian, kembar satu telur tampak sangat mirip sehingga mereka hanya dapat dibedakan dari sidik jari mereka. Rata-rata hanya satu diantara 83 kehamilan yang menghasilkan bayi kembar.
Tahukah Kamu?
Tulang kepala bayi tidak sepenuhnya utuh saat lahir, memungkinkan tengkorak  bisa melewati saluran lahir ibu. Tulang perlahan-lahan menyatu, tetapi celah pada ujung atas tengkorak yang disebut fontanella, mungkin belum menutup selama beberapa bulan.

2 komentar:

Share it!!!

Like Asahlah On Facebook