Migrasi Burung

         Migrasi Binatang adalah gerakan masal suatu kelompok binatang, dan yang sering di lakukan oleh sejumlah spesies burung. Migrasi disebabkan oleh kebutuhan untuk mencari makanan, oleh perubahan iklim pada tahun itu, dan oleh kebutuhan untuk berkembang biak.
     Setiap musim semi, misalnya, burung layang layang berkumpul dalam kawanan besar untuk beristirahat sebelum mereka memulai migrasi panjang ke afrika. butung layang layang dan kerabatnya, swift dab martin, semua bermigrasi ke Afrika ketika cuaca menjadi terlalu dingin bagi mereka untuk menangkap mangsanya, yaitu serangga atau ikan.
      Mereka kembali pada musim semi ketika cuaca di eropa utara mulai memanas. Burung laut kutub utara melakukan melakukan migrasi terpanjang yang pernah dilakukan burung , dengan terbang dari kutub utara ke kutub selatan dan kemudian kembali lagi. dalam perjalanannya butung ini melewati Jepang. Alaska, Kanada, dan Fisi sebelum kebali lagi untuk berkembang biak.
      
Tahukah Kamu? Banyak ikan bermigrasi di air tawar dan samudera. Tuna melakukan sebagian migrasi terpanjang. Kebutuhan untuk bermigrasi di sebabkan suhu laut, karena ikan membutuhkan suhu yang tepat untuk berkembang biak.

6 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook