11 Hal Dan Tips Untuk Atasi Strees





Info Bank Of Science - Banyak orang-orang yang larut dalam kehidupan yang membosankan dan penuh dengan tekanan, sesungguhnya itu bisa mengganggu kedalam psikologis dan kejiwaan maka harus lah disertai kegiatan-kegiatan Refresh kembali, agar otak dan tubuh kita tidak jenuh dan inilah beberapa tips hal-hal yang dapat kita lakukan untuk mengobatinya. Silanhkan Dan Semoga Bermanfaat!


1. Menulis Diary
http://agungpoku.files.wordpress.com/2009/02/tulis12sa5.jpg
Cari tempat dan waktu yang tenang, dan mulailah menulis. Anda dapat menuliskan tentang segala sesuatu yang terjadi sehari-hari. Biarkan kata-kata yang digoreskan mengalir dan keluar secara spontan, sesuai dengan yang dirasakan dan dipikirkan pada saat itu.
2. Olahraga
http://images.marthastewart.com/images/content/pub/blueprint/2006/bp_fall06_backyard_jogging_l.jpgBerdasar ratusan penelitian, olahraga dapat memperbaiki aliran darah ke otak, menambah gelombang alfa di otak yang berhubungan dengan ketenangan dan relaksasi, mengurangi tekanan darah, serta mengurangi ketegangan otot.
3. Putar & Dengar Lagu Kesayangan
http://1.bp.blogspot.com/_-nQfPsfB_KE/SRz081Bv95I/AAAAAAAAA-s/Pa4dSxFEhjo/s320/dengar-musik.JPGPutar lagu-lagu favorit. Ikutlah besenandung atau bahkan berdansa. Biarkan musik menyejukkan hati Anda.
4. Tertawa
http://ervakurniawan.files.wordpress.com/2009/01/anak-tertawa.jpgTonton film-film komedi, duduk santai, dan tertawa merupakan salah satu cara yang baik untuk kesehatan. Tertawa merangsang tubuh untuk memproduksi hormon yang menyebabkan otak mengendurkan stres.
5. Ciptakan Ritual
http://www.kapanlagi.com/p/couple_inhand.jpgCiptakan ritual yang menimbulkan kenyamanan, seperti duduk berdua dengan pasangan dan berbagi teh hangat dari cangkir yang sama.
6. Makan Sehat
http://kontaktuhan.org/news/news185/images/sp12-a-2.jpgMakanan-makanan dengan kadar lemak rendah dan karbohidrat tinggi seperti donat, popcorn, kue-kue kering serta kue dari bahan beras, merangsang zat-zat kimia dari otak kita yang membantu menyejukkan bila sedang stres.
7. Penuhi Kebutuhan Jiwa
http://pecelbule.com/wp-content/uploads/2010/03/nonton-bioskop.jpgLuangkan waktu untuk diri sendiri. Tidur atau menonton film percintaan yang romantis, membaca surat-surat lama, atau apa saja. Biarkan hari itu terbebas dari rutinitas.
8. Luangkan Waktu Bersama Sahabat
http://gudeg.files.wordpress.com/2007/08/menantifajar.jpgSambil minum kopi atau teh hangat, nikmati kebersamaan dengan sahabat, bercerita tentang apa saja. anda merasakan kenyamanan, dukungan, dan kedekatan tersendiri bila berada bersama-sama teman.


9. Meditasi
http://benyaliwibowo.files.wordpress.com/2009/02/meditasi.jpgMeditasi mengurangi tekanan darah dan secara dramatis membantu mengurangi tingkatan stres Anda.
10. Tidur Siang
http://www.jawaban.com/news//userfile/Memori-Tidur_main.jpgWaktu yang hanya 20 menit untuk tidur siang dapat membuat Anda merasa segar kembali dan lebih bersemangat sepanjang hari.
11. Berhubungan Intim
http://images.teamsugar.com/files/upl0/1/12981/09_2008/sex.jpgBerhubungan badan akan membuat diri merasa relaks, terutama seks yang memuaskan akan memberikan relaksasi yang mendalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook