Tips Sederhana Agar Tubuh Tahan Sakit!

APAKAH Anda memiliki teman yang tampaknya jarang sekali atau hampir tak pernah sakit, meski hanya batuk ataupun demam? Anda tentu bertanya-tanya mengapa tubuhnya begitu tahan dari serangan berbagai kuman. Berikut kebiasaan yang pada umumnya dilakukan mereka yang hampir tak pernah sakit.Tiga_Rahasia_agar_Jarang_Sakit
chicshaping.com

Tips ini dikutip dari buku bertajuk The Secrets of People Who Never Get Sick oleh Gene Stone. Buku ini menawarkan beberapa cara sederhana dan mudah untuk dilakukan untuk meningkatkan sistem imun sehingga tubuh pun kebal dari serangan virus penyakit.

1. Mandi air dingin
Memang terdengar aneh, tapi menurut sebuah penelitian, diketahui bahwa mandi menggunakan air bersuhu dingin bisa membantu menambah jumlah sel darah putih sehingga tubuh pun akan mampu mencegah masuknya penyakit.

2. Kunyah bawang putih
Ya, kegiatan ini tentunya akan membuat bau napas kita tidak enak tercium, tapi menurut hasil studi bawang putih mengandung zat antimikroba ampuh yang mampu penjaga kesehatan. Supaya menajaga napas tetap segar, hancurkan terlebih dahuku bawang putih dan telah dengan campuran satu sendok sirup.

3. Rajin minum minuman hangat
Selalu minum berbagai minuman hangat seperti air putih, teh, atau kopi, akan membantu tubuh mendapatkan cairan hangat yang membantu meningkatkan sistem imun sehingga tubuh lebih tahan terhadap serangan berbagai virus. (Pri/OL-06) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like Asahlah On Facebook