Pemain Hebat MU Yang Tak Pernah Main Di Piala Dunia!

Tentu menjadi harapan semua pemain di dunia bisa unjuk kebolehan di Piala Dunia. Namun siapa sangka jika ada beberapa pemain hebat justru gagal tampil di event empat tahunan itu. Dan Siapa sangka ada 3 Pemain top Manchester United yang tak pernah merasakan atmosfer Piala Dunia selama karirnya, berikut ini pemain MU yang tak pernah ke Piala Dunia:


George Best
1. George Best
Dunia mengakui jika Pele, Diego Maradona dan George Best menjadi tiga pemain terbaik yang pernah ada. Namun, nasib menyedihkan harus diterima George Best. Di saat nama besar Pele dan Maradona telah dikultuskan dengan gelar Piala Dunia, tidak dengan Best. Mantan gelandang serang Irlandia Utara ini tak bisa mengangkat negaranya di pentas dunia. Irlandia tak mampu lolos ke Piala Dunia 1982 di Spanyol. Sangat berbeda dengan Pestasinya di klub bersama Manchester United.

Ryan Giggs
2. Ryan Giggs
Senasib dengan pendahulunya Ian Rush, Giggs bak matahari tertutup awan. Penampilan fantastisnya di Manchester United tak mampu mendongkrak timnas Wales yang saat itu memang bukan kekuatan sepakbola. Giggs juga sempat ditawari timnas Inggris, tapi Giggs lebih memilih tak merasakan Piala Dunia dibanding harus mengkhianti tanah leluhur. Loyalitasnya patut diacungi jempol

 Eric cantona

3. Eric Cantona
Siapa tak kenal Eric Cantona. Penyerang yang dikenal dengan tendangan kungfu ini menjadi nyawa permainan Manchester United saat itu. Sempat dipanggil ke timnas pada 1987, namun pelatih timnas Prancis saat itu Henri Michel berselisih dengannya. Michel sendiri akhirnya dipecat setelah Prancis gagal meraih tiket ke Piala Dunia 1990 Italia dan Amerika Serikat 1994. Sedangkan di Piala Dunia 1998, Cantona terganjal skorsing karena tendangan kungfu saat memperkuat MU.

Sungguh tragis nasib semua pemain hebat MU ini, mereka tak pernah berlga di Piala Dunia!!!

4 komentar:

Like Asahlah On Facebook