8 Tips Merawat Rambut Agar Tidak Rontok


Rambut adalah mahkota kita, kehilangan sama dengan kehilangan mahkota artinya sebagain dari penampilan kita akan hilang, oleh karena itu mencegah rambut rontok sangat penting terutama bagi wanita.
berikut ini tips bagaimana mencegah rambut tidak rontok
1. Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah.
Biarkan saja rambut anda kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja. Kebiasaan menyisir rambut ketika basah harus anda hentikan mulailah merawat dan menyayangi rambut anda agar anda tidak mempunyai rambut rontok.
2. Pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang.
Jika anda menggunakan kerudung atau akan memakai topi, sebaiknya sisir rambut anda terlebih dahulu (sebaiknya gunakan penyubur rambut & obat rambut rontok untuk perawatan rambut anda). Cara ini akan membuat rambut anda lebih terjaga dengan rapih sekaligus dapat melancarkan peredaran darah di kepala.
3. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer.
Jika anda terpaksa menggunakannya sebaiknya pakai suhu yang rendah. Perhatikan juga jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10 – 15 cm dari batang rambut. Keseringan mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut anda rusak.
4. Sering-seringlah menggerai atau mengurai rambut anda.
Apalagi saat anda tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut anda mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus.
5. Untuk menjaga kelembaban rambut, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti scarf, topi atau payung ketika anda berada di bawah sinar matahari atau gunakan.
6. Agar rambut lebih sehat dan juga terlihat modis, seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut anda.
Mengubah belahan menghindari kulit kepala yang sama terkena matahari dalam waktu panjang. Hal ini dapat mencegah kerontokan secara perlahan.
7. Lakukan perawatan pada rambut secara khusus setidaknya minimal 2 minggu sekali.
Lakukan kegiatan creambat, masker dan hair spa untuk memperindah dan menyehatkan rambut anda. Anda mengidamkan rambut indah dan sehat? Ikuti tips ini mulai sekarang. Tunggu apa lagi.
8. Terus Nongkrong Di BANK OF SCIENCE
http://aneka-tips-sederhana.blogspot.com/2010/07/7-tips-sederhana-mengatasi-rambut.html

1 komentar:

Like Asahlah On Facebook