Cara Simple Mencegah Jerawat!

Jerawat adalah penyakit yang sangat menjengkelkan dan apabila dibiarkan bisa berbahaya bagi kehidupan anda dan juga kepercayadirian anda. Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk mencegah jerawat yang bisa anda lakukan dengan mudah dan tanpa biaya tentunya hehe…
Dengan tips ini Anda dijamin tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.
1. Jangan pernah memencet jerawat. Dengan memencet jerawat, tidak akan menyelesaikan masalah dan jerawat malah akan bertambah parah dan sulit untuk dihilangkan.
2. Rajinlah mengganti kain seprai dan sarung bantal. Saat wajah menyentuh kain yang kotor dan jarang diganti, maka kuman yang ada menempel pada kain akan berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat.
3. Saat berkomunikasi lewat telepon genggam, usahakan agar tidak menempelkan wajah untuk mencegah pertumbuhan jerawat. Selalu bersihkan telepon genggam dengan tisu anti bakteri supaya tetap bersih.
4. Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan atau udara terik, segera bersihkan tubuh dan wajah dengan mandi. Jangan biarkan diri untuk bermalas-malasan dan menunda mandi di keesokan harinya. Segera ganti baju yang sudah seharian dipakai karena keringat yang menempel bisa menimbulkan jerawat.
Bila besok-besok jerawat-jerawat itu membandel lagi, cobalah keempat tip tersebut di atas daripada mengeluarkan uang banyak untuk membeli produk perawatan yang belum tentu juga memberikan hasil yang maksimal.
Anda juga bisa membaca artikel penyebab jerawat untuk lebih jelas tentang jerawat agar anda bisa menghindarinya.
sumber: tabloidnova

1 komentar:

Like Asahlah On Facebook