Melamar Kerja Di Tolak Karena Namanya Berbau Muslim


Tahukah Kamu - Salah seorang pejabat di Jerman mengusulkan, agar biodata diri tidak harus disertakan dalam surat lamaran kerja. Usulan tersebut bertujuan supaya para imigran dan orang yang sudah lanjut usia tetap bisa bekerja.
Usulan tersebut pun mendapat dukungan dari Lembaga anti diskriminasi di Jerman. Pasalnya, penyertaan biodata terkadang menghambat orang mendapatkan pekerjaan. Hanya karena namanya islami, terkadang ia ditolak bekerja di sebuah perusahaan.


“Karena namanya Islami, terkadang seseorang tidak diperbolehkan mengikuti test wawancara untuk mendapatkan perkerjaan. Kasus seperti ini sudah sering terjadi di Jerman,” jelas Ketua Pusat Lembaga Anti Diskriminasi, Christina, kepada majalah Focus.
Aturan yang berlaku selama ini di Jerman, seorang yang ingin melamar pekerjaan haruslah menyertakan biodata diri. Seperti nama, tempat dan tanggal lahir, serta photo dan lain sebagainya. Hal ini juga sering terjadi di negara-negara belahan Eropa lain, dan Negara-Negara di benua amerika, ini sungguh pendiskriminasion yang sangat tidak etis, padahal islam tidak pernah membeda-bedakan agama yang di anut dalam kehidupan ini, ironis memang kita sebagai orang-orang muslim tidak boleh melawannya kembali dengan diskriminasi, karena islam adalah agama yang damai namun kita harus bisa mengalahkan semua itu dengan ILMU, buat mereka tidak bisa berbuat apa-apa dengan Ilmu.

3 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook