Pacman Menang Angka Dari Mosley




Foto: Manny Pacquiao saat bertarung dengan Shane Mosley (Getty Images)


.

LAS VEGAS – Manny Pacquaio akhirnya bisa menundukkan lawannya Sugar Shane Mosley untuk mempertahankan gelar sabuk juara kelar welter WBO. Petinju flamboyan asal Filipina itu menang angka atas Mosley, 119-108, 120-108, 120-107.
 
Bertarung di MGM Las Vegas, Sabtu (7/5/2011) atau Minggu siang WIB, Pacman mengedepankan strategi untuk bertahan di ronde-ronde pertama. Pacquiao lebih banyak bersabar untuk membuka pertahanan Mosley. Kedua petinju pun terlihat jelas masih mencari-cari irama pertarungan yang tepat untuk membongkar pertahan





Untuk mengatasi situasi ini, Pacquaio coba bermain lepas dan terbuka. Pacquiao melepaskan kombinasi pukulan untuk menumbangkan Mosley. Hasilnya pun sangat efektif untuk menjatuhkan Mosley di ronde ketiga.  Sadar pertahanannya mulai lemah, Mosley memilih bermain aman. Bertahan menjadi strateginya untuk menguras enegi Pacquiao sambil menunggu kesempatan untuk melepaskan pukulan kepada Pacquaio.

Sedikit insiden terjadi di ronde kesepuluh saat Pacquiao terjatuh. Wasit Kenny Bayless melihat Pacquaio terjatuh karena dihantam Mosley, namun Pacquaio berkilah dirinya jatuh akibat didorong Mosley. Pacquaio yang tersulut emosinya pun tidak tinggal diam . Dalam dua ronde sisa, petinju yang juga berkecimpung di bidang politik itu mengarahkan pukulan bertubi-tubi kebagian vital Mosley.

Perlawanan Pacquaio pun terhenti setelah ring ronde 12 berbunyi. Kendati tidak menganvaskan Mosley, Pacquaio masih berhak menyandang gelar sabuk juara kelas welter WBO setelah menang angka 119-108, 120-108, 120-107.

okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook