Air Putih Dan Kopi Mempercepat Metabolisme

Metabolisme tinggi dibutuhkan tubuh untuk membantu tubuh membakar kalori dan menjaga berat badan. Anda hanya perlu menjalankan cara alami untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang lebih baik. Tidak perlu bergantung pada pil diet atau obat-obatan untuk mempercepat kerja metabolisme.



Membentuk otot
Latihan intensif menjaga berat badan sudah menjadi kegiatan yang direkomendasikan Konsul Amerika untuk Olahraga. Cara ini memang paling alami meningkatkan kerja metabolisme tubuh, termasuk membentuk otot. Otot harus dilihat sebagai mesin pada tubuh. Jadi jika mesin semakin besar, makin banyak energi terbakar. Otot bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Latihlah otot dengan tepat dan benar, selama tiga hari dalam seminggu. Namun jangan hanya terpaku pada otot, lakukan olahraga yang melibatkan semua bagian tubuh. Membentuk otot bisa dilakukan dengan fokus olahraga pada bagian kaki dan punggung.

Perbanyak minum air putih
Air putih punya banyak peran dalam meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk proses pencernaan, pembuangan, dan pengaturan suhu tubuh. Mayo Clinic merekomendasikan konsumsi air putih dua liter dalam sehari. Selain melawan rasa lapar, air putih bisa membantu tubuh bekerja dengan metabolisme lebih tinggi. Caranya, minum air putih sebelum makan.

Latihan kardiovaskular
Latihan kardio seperti berjalan, jogging, bersepeda, atau dengan bantuan alat seperti treadmill, bisa membakar kalori dan menjaga metabolisme tubuh. Lakukan latihan secara bertahap, mulai dari sepeda santai misalnya. Lalu tingkatkan intensitas latihan dengan level lebih tinggi.

Kopi
Kandungan kafein dalam kopi menjadi pendorong kerja metabolisme dengan cara alami, selain meningkatkan oksidasi lemak. Minum secangkir kopi sebelum olahraga juga bisa meningkatkan kepekaan dan membantu melawan kelelahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook