Tips-tips Mengatasi Ketombe

usir ketombe dengan jus apel Rambut anda berketombe?? 
memang sangat sulit untuk memberantas ketombe, apalagi bagi Anda yang sibuk, ataupun sering beraktifitas diluar ruangan maupun bagi Anda yang menggunakan jilbab, kulit kepala pastinya sering terasa gerah hingga gatal. Itu di sebabkan karena kelembaban rambut sehingga menimbulkan ketombe. Tapi bila Anda ingin melakukan perawatan ke salon dengan bahan kimiawi, tunggu dulu..!!


Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ketombe Anda:
Minyak zaitun
Gunakan minyak zaitun yang sudah dipanaskan dan aplikasikan pada kulit kepala. Kombinasikan dengan mandi uap, yang bisa membantu mengusir zat-zat yang merusak kulit kepala dan rambut Anda. Panaskan minyak zaitun dalam mangkuk, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat kulit kepala Anda, lalu bungkus dengan handuk lembab, biarkan selama 10-15 menit. Lakukan ini beberapa kali seminggu. Minyak zaitun memberikan kelembaban pada kulit yang mengelupas karena ketombe.


Jus apel
Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan apel memiliki kandungan ini. Anda bisa membuat tonik rambut dari buah apel untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala. Caranya, ambil sari dari buah apel. Campurkan 2 sendok makan jus apel dengan 2 sendok makan air hangat. Kemudian, tuangkan campuran tadi ke rambut sebelum keramas, pijat-pijat pada rambut hingga seluruh rambut dan kulit kepala terkena campuran tadi. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas. Lakukan seminggu sekali, dan lihat hasilnya setelah minggu ketiga.


Minyak almon
Minyak alami adalah penyembuh sempurna dari masalah rambut dan kulit yang paling kuat sekalipun. Minyak almon juga bisa membantu atasi masalah ketombe di kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan minyak almon, lalu bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Pastikan handuk dalam keadaan hangat. Lakukan hal ini setidaknya 2 kali per minggu.


Baking soda
Baking soda sudah dikenal bisa digunakan untuk banyak hal, termasuk mengatasi ketombe. Anda bisa campurkan baking soda pada shampo yang akan Anda gunakan, lalu usapkan pada rambut. Biarkan selama 2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini setidaknya 2 kali seminggu hingga ketombe tak ada lagi.

3 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook