Hal-Hal Seputar Air : Bank Of Science

Bank Of Science - Air adalah benda primer, yang sangat makhluk hidup butuhkan, makhluk hidup khususnya manusia, tidak akan bertahan lama apabila tidak minum air, disini penulis bank of science menulis hal seputar air, tentunya isi dari artikel ini tidak penulis karang, Tapi penulis dapat dari sumber terpercaya, dari pakar science, dan buku yang penulis baca. terimakasih semoga bermanfaat. Lansung saja, inilah beberapa hal mengenai keberadaan air.





Dapatkah Siklus Air Berhenti?

      Siklus air memperlihatkan bagaimana air menguap dari samudera dan kemudian naik ke udara untuk membentuk awan. Di daerah bertekanan rendah, awan mengeluarkan air sebagai hujan. air hujan ini jatuh lagi ke samudera, atau jatuh ke daratan, tempat ia perlahan-lahan mengalir kembali ke laut melalui sungai . ini merupakan proses yang berputar secara terus-menerus.

      Namun, di sebagian wilayah tertentu di dunia di mana tidak ada hujan dalam waktu yang lama, siklus air lokal berhenti. Ketika satu peristiwa dalam siklus itu tidak terjadi, siklus berhenti.

       Akan tetapi air tidak dapat diciptakan atau dihancurkan air akan selau ada dalam bentuk apa pun (Cair,Es, Maupun Uap). Jika kamu memandang dunia sebagai satu keseluruhan, dengan satu siklus besar, proses yang terlibat selalu terjadi di mana-mana : Jadi Jawabannya siklus ini tidak pernah berhenti.

Darimanakah Sungai-Sungai Berasal?

Ada dua cara utama di mana sungai-sungai berasal. sebagian sungai dimulai ketika sebuah mata air alam mengeluarkan air dari bawah tanah. Ini sering kali berupa tetesan-tetesan kecil air yang berkembang menjadi sungai kecil. Selanjutnya sungai-sungai kecil ini bertambah ukurannya sampai di akui sebagai sungai.

    Sungai-sungai lain di mulai ketika hujan yang terus menerus menumbulkan suatu saluran daratan. Ketika hujan yang turun makin banyak ke saluran ini, aliran air pelan-pelan di mulai. Sebagaimana mana mata air, sungai kecil dapat segera berkembang menjadi sungai.




Bagaiman Air Asin Terbentuk?

    To the point, Air menjadi asin ketika mineral (termasuk garam) larut kedalam air. Proses ini dimulai ketika air hujan turun di daratan dan mengikis batu. Mineral yang terdapat pada batu larut ke dalam air hujan.

Mineral yang telah larut dalam air hujan ini masuk ke sungai-sungai, perlahan-lahan mengalir ke lautan dan samudra.

Ini adalah proses yang terjadi terus-menerus, sehingga kadar dan konsentrasi garam di lautan dan samudera selalu meningkat. Sebagian mineral dimakan oleh organisme-organisme air, tetapi sebagian besar mineral membentuk rasa asin dalam air laut.

Kekeringan Terpanjang Sepanjang Sejarah
     
     Kekeringan terpanjang yang tercata dalam sejarah terjadi di Calama, Gurun Atacama, Cile Utara. Selama 4 abad, dimulai pada tahun 1571. tidak ada hujan turun. Gurun atacama, yang terletak antara pegunungan andes dan Samudera Pasifik, dikenal sebagai tempat paling kering di dunia;.

     Gurun Atacama sangat kering karena terletak di sebuah daerah tempat tekanan udara selalu tinggi, dengan gerakan udara yang sedikit, dan dengan sedikit awan yang menggantung di langit.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook