Ingin Alexa Rank Naik? Ini 7 Trik Ampuhnya!


alexa rank, trik alexa, alexa image
SEO Bank Of Science - Artikel kali ini adalah artikel tambahan untuk yang belum mengetahui bagaimana meningkatkan rank alexa dengan ampuh, alexa adalah salah satu perhitungan penting bagi para pembisnis online, di tender adesense, dsb namun bagi blog bukan buat bisnispun alexa rank bisa dijadikan acuan untuk melihat bagaimana kualitas blog tersebut.







Alexa adalah suatu situs yang memberikan ranking yang sudah diakui sebagai pertimbangan dalam dunia cyber, baik untuk paid review atau lainnya. Dan penilaiannya yaitu melalui jumlah visitor dan popularitasnya. Kenapa saya menyebutkan dua item antara visitor dan popularitasnya? Karena banyak kenyataan mengatakan visitor lebih dari 100 per hari malah lebih baik alexa rank nya daripada yang 1000 per hari. Ada yang bilang juga tergantung banyaknya IP (Internet Protocol) visitor yang berbeda, hosting dan lain sebagainya. Oleh karena itu banyak orang mencari trick cara menaikkan alexa rank beserta page rank. Terutama untuk blogger yang senang bermain paid review atau Jualan link. Dimana pagerank dan alexa rank adalah perhitungan utamanya.

Ada berbagai cara meningkatkan alexa rank anda. Seperti pada artikel sebelumnya. Diantaranya :

  1. Pasang Widget Alexa Dan Alexa Tool Bar bisa menaikkan alexa rank. Sudah di buktikan pada blog saya. Dulunya 15juta sekarang menjadi 1jutaan. Tapi ini dampaknya pada pagerank anda. ( karena anda secara tidak langsung memberikan backlink kepada alexa http://alexa.com/site/site_stats/signup ). alexa tool bar http://alexa.com/site/download
  2. Letak hosting anda pengaruh pada situs anda. Ini menurut diskusi saya dan guru ngeblog saya, dengan teori dasar jika hosting anda terletak di US maka visitor lebih cepat mengakses situs anda. Logikanya, Alexa itu dari mana? Luar negeri kan? Nah kalau pake hosting IIX mereka lama sekali membuka situs anda, jadi akan turut memperlambat naiknya ranking alexa rank blog kita.
  3. Update rutin blog anda. Sepertinya ini berpengaruh, karena biasanya pagerank dan alexa rank suka situs yang selalu up to date. Situs yang mengikuti keyword juga termasuk kategori situs yang UpTodate , tetapi usahakan jauhkan blog anda dari keyword yang porno, seperti video dan foto cewek bugil SMP, SMA, dan mahasiswa pondok indah.
  4. Membuat review seputar alexa. Sedang dalam penelitian, sebelum saya tulis review ini, alexa rank saya 700ribuan, apabila setelah nulis review ini, alexa rank saya jadi 300ribuan maka mitos tersebut benar dan dapat digunakan sebagai acuan.
  5. Buat sub domain untuk mendongkrak traffik anda. Contoh: Kalau kuliahpsikologi.dekrizky.com dan iklangratis.dekrizky.com visitornya 50 per hari dan blog dekrizky.com visitornya 50 per hari, bisa jadi total visitor 100 hari. Mungkin benar, karena Logikanya seperti itu.
  6. Optimalkan SEO pada blog anda. SEO itu dimana – mana penting, dan bisa menjadi senjata untuk meningkatkan alexa rank. Logikanya begini, SEO bagus, otomatis visitor dari mesin pencari meningkat. Bisa mempengaruhi alexa dan pagerank juga lho. Silahkan baca trik SEO blogspot untuk lebih detail mengenai SEO.
  7. Tingkatkan Alexa backlink. Alexa backlink akan didapat jika anda sering berkomentar di blog – blog lain alias blogwalking. Kenyataan ini saya lihat ketika saya check siapa saja alexa backlink saya, ternyata kebanyakan dari komentar saya saat blogwalking. WOw.

Nah, itu tadi yang saya maksud, ada tambahan sedikit dari artikel saya yang pertama. Yaitu Optimalisasi SEO(Search Engine Optimization), Membuat Sub Domain, dan Letak Hosting. Dari hal - hal yang saya utarakan dan saya baca dari blog teman saya tadi, memang semuanya logis dan bisa dipraktekkan. Tetapi apapun itu, kita hanya bisa menebak, Alexa Rank dan Pagerank memang masih menjadi misteri.

Oke. Sekian trik alexa rank yang bisa saya berikan. Semoga bisa membantumendongkrak peringkat blog kawan2 dengan mempraktekkan trik saya ini.

Semoga bermanfaat,

4 komentar:

  1. thaaaannnkksss banget br0 atas info nya..
    lagi berusaha tingkatin alexa rank ni, sm mudah2n dpt page rank juga...hehe

    kunjung balik y mas bla berkenan.

    thanks, salam kenal

    BalasHapus
  2. nice info berguna bgt,,coba test blogwalking ya..
    http://visitmereadme.co.cc

    BalasHapus
  3. dicoba masbro BTW bermanfaat ilmunya....

    BalasHapus
  4. Review tentang alexa itu mitos atau bukan gan???

    BalasHapus

Like Asahlah On Facebook