Tips Untuk Anda Yang Ingin Lebih Konsentrasi Saat Belajar


Info Bank Of Science - Belajar, merupakan hal yang perlu di perhatikan, kebanyakan dari kita sebagai pelajar, hanya belajar di saat akan ada ulangan, itupun belajar sambil nonton TV, mendengarkan musik, yang cukup mengurangi konsentrasi belajar kita, yang seharusnya kita laksanakan itu secara rutin, inilah tips-tips untuk anda yang ingin lebih berkonsentrasi saat belajar.







1.Jangan biarkan gangguan itu datang Biasanya ketika kita belajar, pasti akan datang yang namanya gangguan.
Gangguan ini bentuknya bisa macam-macam. Mulai dari televisi, telepon hingga nyamuk yang menyerang. Kalau sudah diganggu, biasanya konsentrasi belajar jadi buyar. Untuk menghindari itu semua, kondisikan situasi di
sekitar kamu supaya gangguan-gangguan tadi bisa dihindari. Misalnya, matikan ponsel.
2.Siapkan catatan kecil Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah catatan. Selalu siapkan beberapa lembar kertas berukuran kecil. Catat hal-hal yang penting untuk diingat.
3.Buat target yang hendak dicapai Belajarlah dengan target. Tetapkanlah berapa jumlah halaman yang akan
dibaca. Juga tetapkan berapa lama kamu akan belajar saat itu.
4.Siapkan penghargaan untuk dirimu Setelah serius belajar, kamu butuh menyenangkan diri sendiri. Tetapkanlah
satu imbalan untuk diri kamu sendiri. Misalnya, kalau kamu bisa mencapai target belajar kamu hari itu, kamu akan makan ice cream rasa coklat.
5.Belajar nggak akan membuat temanmu hilang Jangan pernah merasa kamu akan kehilangan teman-temanmu karena kamu serius belajar. Teman-teman kamu nggak bakalan ninggalin kamu. Kalau mereka ninggalin kamu, berarti mereka bukan teman yang baik
Mudah-mudahan tips-tips tadi berguna buat kamu semua dalam ngadepin ujian di sekolah atau kampus kamu. Ciao
http://barang123.com/page/tipstips-menarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like Asahlah On Facebook