Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


Asahlah | Bank Of Science. Bisa dibilang gampang tapi susah. Jika seseorang memiliki masalah dengan jerawat pasti takut dengan munculnya flek hitam di wajah. Selain tak sedap dipandang mata, noda hitam membuat kita menjadi kurang percaya diri. Hampir setiap remaja pasti mengalami masalah jerawat karena hal tersebut adalah salah satu tanda kedewasaan.

Berikut ini adalah beberapa tips ringan cara mengatasi noda hitam bekas jerawat secara alami sehingga minim efek samping, yaitu:

1.  Lidah Buaya
Tidak hanya bersifat menenangkan kulit meradang, lidah buaya juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu meregenerasi jaringan yang rusak. Banyak sekali industri kosmetik yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan utama untuk produk perawatan kulit. Anda lebih baik menggunakan lidah buaya yang masih alami ketimbang harus membelinya di toko. Karena selain harga di toko mahal, juga terkandung zat adiktif.




2. Lemon
Kandungan asam sitrat, asam laktat dan glikolat pada jus lemon merupakan salah satu jenis Asam Alpha Hydroxy atau lebih sering disebut dengan AHA. AHA banyak di gunakan sebagai bahan utama dalam berbagai jenis kosmetik, termasuk krim anti-penuaan. Adapun cara menghilangkan jerawat dan bekasnya cukup mudah. Sebelumnya pastikan bahwa kulit Anda benar-benar bersih. Kemudian ambil mangkuk dan peraslah 1-3 lemon. Ambil kapas untuk mengoleskan perasan lemon ke seluruh wajah khususnya pada bagian bekas jerawat. Yang perlu diperhatikan adalah jika Anda memiliki kulit yang sensitif, perasan lemon dapat menyebabkan rasa perih pada kulit.

3. Putih Telur
Putih telur terbukti ampuh dalam membantu menyamarkan bekas luka tak terkecuali bekas jerawat. Kandungan protein dan asam amino pada putih telur dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah munculnya jerawat baru sekaligus mencerahkan kulit bekas luka. Usapkan putih telur ke seluruh bagian wajah Anda selama beberapa menit. Kemudian biarkan putih telur tersebut mengering dan bilas dengan air hangat. Lalukan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Kesimpulannya adalah, Anda harus menyadari jikaa metode perawatan kulit secar alami lebih baik karena tanpa efek samping yang signifikan.

http://tersedot.blogspot.com/2012/10/cara-menghilangkan-jerawat-dan-bekasnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook