Tips Menjaga LDR-Mu!



Hallo.. Bertemu lagi, saya Ji (Pudji Anisya).  Selain Syam,  admin di blog ini adalah saya. Tapi sudah lama saya tidak posting. Saya biasanya posting artikel dan cerita tentang hal yang bertemakan cinta. Cerpen-cerpen yang ada di blog ini pun adalah hasil karya saya loh (hehe promosi !!).



Well, seperti yang saya bilang, kali ini pun saya akan memaparkan hal bertemakan “cinta” yaitu LDR (Long Distance Relationship). Anda semua pasti sudah tau kan apa itu LDR alias Long Distance Relationship? Yap, LDR itu hubungan jarak jauh. Seperti yang kita ketahui, menjalani hubungan jarak jauh memang sangat sulit, banyak rintangan dan godaan menghadang. Teman-teman saya sering bertanya bagaimana cara menjaga hubungan agar tetap harmonis dan langgeng dalam kasus LDR. Kali ini saya akan memaparkan tips-tips menjaga hubungan dalam LDR, mungkin sudah banyak artikel tentang ini tapi ini tips-tips khusus dari saya, karena sekarang saya sendiri pun sedang mengalami LDR (hehe curhat) dan alhamdulilah LDR saya dan pasangan saya berjalan dengan baik.

1. Hilangkan Rasa Curiga Anda

Please, don’t negative thinking !! Kecurigaan pasti banyak di rasakan oleh orang yang mengalami LDR, Apalagi kaum wanita, wanita biasanya lebih sensitif dan perasa hingga menimbulkan rasa kekhawatiran yang berlebihan. “Aduh gimana ya dia disana?” “Gimana kalau dia cari pacar lagi atau selingkuh?” dll. Sadar kah anda, hal ini justru akan membuat hubungan anda menjenuhkan atau menyebalkan bagi pasangan anda. Jika anda terus mengeluh dan mengintrogasinya maka pasangan anda akan lelah menghadapi anda. Untuk itu jangan bersikap berlebihan jika anda ingin pasangan anda tetap merindukan kasih sayang dari anda.

2. Jangan Menuduh Selingkuh !

Dituduh melakukan hal yang tidak dilakukan adalah hal yang paling menyakitkan. Apalagi menuduh pasangan anda selingkuh !! Di satu sisi ia berusaha menjaga kesetiaan untuk anda namun disisi lain anda justru bersikap tidak menghargai dan membuatnya frustasi atas sikap anda. Jangan sampai pasangan merasa pengorbanannya sia-sia karena tuduhan anda.
3.Jangan  S-e-l-i-n-g-k-u-h !!

Selingkuh !! >,< mendengar atau mengucapkan katanya pun sudah membuat bara api di hati menyala apalagi kalau sampai kejadian. Selingkuh merupakan hal yang sangat fatal dan jangan harap pasangan anda akan memaafkan anda !! LDR memang terkadang membuat orang merasa kesepian, memiliki pasangan tapi rasanya seperti tidak memiliki pasangan, tapi inilah salah satu ujian yang menyebabkan tak sedikit pasangan mengalami kegagalan. Anda jangan mengira walaupun hubungan selingkuh anda tidak diketahui pasangan anda akan membuahkan hasil yang manis. Ingat Tuhan Maha Adil dan karma masih berlaku !
4. Pentingnya Menjaga Komunikasi
Hal ini sangat penting. Seperti halnya hubungan jarak dekat, LDR juga membutuhkan waktu berkomunikasi dengan pasangan. Kadang beberapa pasangan sengaja tidak mendahului berkomunikasi karena takut mengganggu anda. Walaupun sebenarnya dia rindu akan celoteh dan canda dari anda. Jadi, sesibuk apapun anda, tetap luangkan waktu untuk pasangan anda. Misalnya anda menanyakan “Sayang sudah sholat belum? Sudah makan dan mandi? Gimana kuliah atau pekerjaannya hari ini?” atau mungkin sekedar mendengar ceritanya hari ini. Biasakan pula anda membangunkannya di pagi hari dan mengucapkan selamat tidur untuknya di malam hari. Walaupun hal tersebut terlihat sepele tapi bagi pasangan anda mungkin hal itu sangat berarti dan dia akan merasa bahwa anda tak pernah melupakannya. Namun jaga komunikasi sewajarnya agar tidak terlalu membosankan atau membuat jenuh, khususnya bagi anda yang telah lama menjalin hubungan seperti saya.
5. Saling Menjaga Kepercayaan

Ini merupakan faktor yang sangat penting dalam LDR. Memang tidak mudah menjaga kepercayaan atau percaya pada pasangan, apalagi dalam keadaan saling berjauhan. Seperti yang saya sebutkan tadi pasti fikiran negatif seperti curiga atau tuduhan selingkuh akan bermunculan. Namun cobalah beri pasangan anda kepercayaan karena bukan hanya anda yang membutuhkan kepercayaan dari dia, namun dia juga sangat membutuhkan hal itu dari anda.
Jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan dari pasangan anda. Ingatlah ada yang menunggu anda disana. Jangan kecewakan dia !

6. Saling Bersikap Jujur dan Terbuka

Kejujuran sangat diperlukan dalam hubungan. Misalnya ada seseorang yang sedang mendekati anda, lebih baik anda menceritakannya pada pasangan anda. Agar tidak terjadi kesalah pahaman. Namun jangan sampai cerita anda berlebihan yang akan membuat pasangan dilanda curiga dan cemburu. apalagi untuk kaum Adam berhati-hatilah dalam berkata-kata jangan sampai kata-kata anda menyinggung perasaan perempuan anda karena perasaan perempuan sangat sensitif. Kejujuran yang anda ceritakan hanya semata-mata untuk menunjukkan bahwa anda sangat menghargainya dan bersikap terbuka serta jujur padanya.

7. Beri Kesan yang Tak Terlupakan Saat Bertemu

Saat anda dan pasangan memiliki kesempatan untuk bertemu, jangan coba-coba untuk menyia-nyiakan hal tersebut. Jika anda memiliki janji dengan teman, sahabat atau keluarga, lebih baik anda batalkan atau mengundur acara tersebut dan lebih memilih pasangan anda karena belum tentu pasangan anda memiliki waktu pada hari berikutnya karena jarak dan waktu yang memisahkan. Setelah bertemu berikan sambutan, sikap dan kesan hangat pada pasangan anda, Jika anda perempuan saya sarankan agar anda memasak makanan kesukaan pasangan anda, atau  membuat kue, puding, jus dan lainnya. Karena sikap hangat seperti itu pasti akan membuat pasangan anda selalu merindukan anda. Saya pun selalu melakukan hal tersebut.

8. Saling Memberi Kejutan

Tidak ada salahnya anda memberikan kejutan pada pasangan anda sebagai tanda kasih sayang. Dijamin pasangan anda pasti akan merasa senang dan tidak merasa dicuekin atau terabaikan, anda pun jika diberi kejutan oleh pasangan tentu akan merasa senang bukan? pasti bahagiaaa… selain itu hal ini juga dapat me-refresh binar-binar cinta diantara anda dan pasangan.

9. Tetapkan Komitmen dan Tujuan dalam Hubungan

Sebaiknya tujuan dan komitmen adalah hal utama yang ditetapkan oleh anda dan pasangan sebelum malangkah jauh dalam hubungan. Rasanya percuma jika anda berhubungan tetapi tidak memiliki komitmen dan tujuan yang ingin dicapai, kecuali jika anda masih anak ingusan yang hanya menjadikan hubungan sebagai kesenangan belaka. Jika anda dan pasangan telah memiliki komitmen dan tujuan dalam hubungan, sejauh apapun jarak dan waktu yang memisahkan, tidak akan mengurangi kadar cinta anda dan pasangan. Karena saat anda mulai merasa jenuh atau bosan anda akan teringat “kami sedang berjuang, demi masa depan kami, demi hunbungan kami”. Hal ini akan membuat anda dan pasangan anda lebih semangat !!
Oya, LDR gak selamanya bernilai negatif, ada juga sisi positifnya, yaitu:
Mengurangi Kebosanan dan Penguat Rasa Rindu
Bagi anda yang telah lama menjalin hubungan seperti hal nya saya. Jarangnya bertemu, kurang intensifnya komunikasi dapat menjadikan LDR sebagai pengurang rasa kebosanan. Hanya bisa berkomunikasi lewat sms, telepon, jejaring sosial dan hanya dapat memandangi foto pasangan anda akan membuat rasa rindu anda menggebu-gebu dan menguat sehingga saat anda dan pasangan bertemu, kalian akan semakin lengket dan mesra.
Demikian tips-tips dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang menjalani LDR. terimakasih (^_^)
“Sejauh apapun jarak dan waktu yang memisahkan, orang yang benar-benar saling mencintai akan tetap saling menunggu dan berjuang demi komitmen dan tujuan bersama. Sehebat apapun badai mengadang, orang yang saling menyayangi pasti akan dapat melewati semua bersama.”


Pengen dapet dolar sambil online dengan mudah dan terbukti membayar?
daftar segera klik banner di bawah ini :

Atau klik banner ini :

3 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook