Jenis-Jenis Cinta dalam Kehidupan

“Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga” dan “Hidup tanpa cinta bagai sayur tanpa garam”. Kedua ungkapan ini mengungkapkan betapa pentingnya cinta dalam kehidupan kita. Ya benar ! kehidupan memang tak akan pernah terlepas dari yang namanya “cinta”. Cinta lah yang menjadikan hidup ini indah, penuh warna dan lebih bermakna.


Cinta dan kasih sayang adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada kita. Oleh karena itu, kita harus senantiasa mensyukurinya. Namun, faktanya sangat sulit untuk mendapatkan cinta yang benar-benar tulus dan membuat kita bahagia. Kenapa? Karena perasaan orang itu berbeda-beda dan tak jarang orang melakukan sesuatu yang mengatas namakan “cinta”.


Mari kita kenali beberapa jenis cinta berikut, agar anda lebih mengenal dan tidak terjebak pada cinta palsu.

Cinta tulus karena kasih sayang

Nah, cinta seperti ini yang pasti didambakan oleh setiap orang. Namun faktanya, menemukan cinta yang memiliki kasih sayang yang tulus bukan lah hal yang mudah. Cinta ini benar-benar tumbuh dari hati. Pasangan yang memiliki cinta yang tulus akan menyayangi satu sama lain, tak peduli seberapa besar cobaan dan rintangan yang menghadang cinta mereka, mereka akan tetap bersama menjalani semua. Mereka tidak terpengaruh dengan harta atau jabatan, mereka hanya merasa saling menghargai dan menjaga satu sama lain, dan merasa bahwa mereka saling membutuhkan. So sweet…



Cinta karena paksaan

Ya ampun, kayak zaman Siti Nurbaya aja ya cinta dipaksa-paksa. Tapi tidak menutup kemungkinan di zaman sekarangpun masih ada yang seperti itu. Contohnya seperti “dijodohkan”, perempuan dan laki-laki yang dijodohkan belum tentu saling menyukai satu sama lain, atau bahkan tak ada kecocokan sama sekali diantara mereka. Tetapi mereka tepaksa mencintai satu sama lain karena adanya paksaan dari orang tua mereka. Tapi tidak menutup kemungkinan pasangan tersebut bisa saling menyukai satu sama lain, karena ada pepatah mengatakan “suka karena terbiasa”. Cieee,cieee…

Cinta karena nafsu

Cinta karena nafsu biasanya terjadi pada seseorang yang hanya ingin memenuhi nafsunya belaka. Cinta ini biasanya terjadi pada masa-masa remaja sampai menginjak dewasa. Mereka mengatakan cinta kepada seseorang tidak berdasarkan atas ketulusan namun karena nafsu belaka. Contohnya seperti rasa ingin memiliki, misalkan kita ingin mendapatkan seseorang yang di anggap paling populer, paling tampan atau paling cantik di kampus atau di sekolah. Setelah kita mendapatkannya tentu kita akan merasa puas kan? Nah, itu lah cinta yang dapat di kategorikan sebagai “cinta karena nafsu”. Biasanya hubungan seperti ini tidak bertahan lama, karena tidak desertai dengan rasa cinta yang tulus.

Love Is Money

Waaahh.. semua orang sudah pasti tahu dong maksud dari cinta yang seperti ini. Seperti ungkapan “Ada uang abang sayang, tak ada uang abang ku tendang”. Ungkapan tersebut sudah cukup mengungkapkan bahwa Cinta itu adalah uang dan materi adalah segalanya. Akan tetapi kita juga tidak bisa menyalahkan orang yang mencintai seseorang karena harta, apalagi di zaman sekarang semua sudah serba  mahal. Beberapa orang mulai berfikir realistis, mereka membutuhkan harta atau uang untuk mencukupi kehidupanya sehari-hari. Jadi, mereka mencari pasangan yang jauh lebih kaya dari mereka. Hal ini tidak akan menjadi masalah selama kedua belah pihak tidak saling merugikan.

Cinta karena kasihan

Cinta ini disebabkan karena seseorang merasa kasihan terhadap orang lain. Contohnya, rasa iba melihat seseorang terpuruk karena patah hati sehingga anda mencoba untuk menngulurkan tangan anda agar dia kembali tersenyum atau anda menerima seseorang karena anda merasa kasihan apabila anda menolaknya. Namun, tidak menutup kemungkinan suatu saat kalian akan benar-benar jatuh cinta satu sama lain. Karena cinta itu selalu datang tiba-tiba, tak mengenal tempat atau waktu.

Cinta karena balas dendam

Berpura-pura mencintai seseorang padahal sesungguhnya anda hanya ingin balas dendam,  ooww, it’s so bad ! untuk seseorang yang ingin menjadikan cinta sebagai ajang balas dendam, mulai dari sekarang stop deh buat lakukan itu. Apa anda tak berfikir, bagaimana jika suatu saat anda malah beneran jatuh cinta pada orang yang ingin anda balas dendami. Bisa runyam kan urusannya, di satu sisi anda ingin balas dendam tapi di sisi lain anda juga mulai menyukai dia. Bisa jadi “senjata makan tuan” deh :D




Terimakasih sudah membaca.. Semoga bermanfaat untuk anda dalam menemukan cinta sejati anda.
_Ji


Pengen dapet dolar sambil online dengan mudah dan terbukti membayar?
daftar segera klik banner di bawah ini :

Atau klik banner ini :

2 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook