6 Tips Cara Mengeluarkan Uang Dengan Bijak


uang adalah sesuatu yang bisa membahagiakan ataupun menyengsarakan, kita harus bijak dalam menggunakan benda ini, (kalo orang bijak, uangnya di belikan bukan di buang he,he) ada artikel menarik yang saya baca. Mudah-mudahan bisa berguna buat pembaca sekalian.


image: acf-fr.com
Menurut artikel yang saya baca, ternyata orang-orang kaya hampir memiliki kebiasaan yang sama dalam cara melakukan pengeluaran. Carlos Slim, Bill Gates, Warren Buffett dan yang lainnya. Apa yang mereka lakukan sangat jauh dari apa yang saya pikirkan selama ini. Kehidupan yang serba mewah, mahal dan elit. Ternyata tidak.

Nah, berikut ini adalah 6 tips cara mengeluarkan uang dengan bijakyang biasa dilakukan oleh orang-orang terkaya di dunia ini. Bukan untuk materialistis, akan tetapi saya kira apa yang mereka lakukan bisa juga kita lakukan agar keuangan keluarga kita tetap sehat.

1. Tinggal di  rumah sederhana. Carlos Slim telah tinggal di rumahnya yang sama selama hampir 40 tahun.
2. Menggunakan angkutan umum, sepeda atau jalan kaki untuk berjalan-jalan di kota.
3. Membeli baju tak bermerk dan sederhana
4. Tidak bercukur di salon yang mewah dan mahal.
5. Mengendarai mobil biasa.Azim Prenji, orang kaya asal India menggunakan Toyota Corrola.
6. Tidak memiliki barang-barang mewah.

Mungkin tips keuangan di atas sudah tidak asing lagi bagi kita. Tapi kok susah ya untuk bisa konsisten melakukannya. Karena mungkin kita akan bilang," Kalau duitnya ada kan nggak apa-apa..."

1 komentar:

Like Asahlah On Facebook