Dua Menit Per Hari Agar Pernikahan Awet

Kesibukan membuat pasangan seringkali sulit menemukan waktu bersama. Sehingga, banyak pasangan merasa hubungan merenggang seiring berjalannya waktu. Tanpa kedekatan dengan pribadi masing-masing, gangguan kecil dalam hubungan bisa berubah menjadi masalah serius.
Sesibuk apapun kegiatan harian, pasangan dapat menyisihkan waktu minimal dua menit untuk menjaga kedekatan emosional dengan pasangan. Berikut beberapa tips membangun kedekatan bersama pasangan
1. Posisi nyamanDuduk bersama di sofa atau tempat tidur dengan saling berhadapan. Tinggalkan semua aktivitas yang biasa Anda lakukan seperti menonton televisi atau membaca buku. Salah satu pasangan dapat mengatakan apapun yang ia inginkan, sementara pasangan lain hanya bertugas mendengarkan, bukan menanggapi.
2. Jujur tentang pikiran dan perasaanBerbicara tanpa menatap wajah pasangan bisa membuat Anda tak menyadari ada ucapan yang menyakiti perasaan pasangan. Gunakan waktu dua menit untuk menceritakan hal yang membuat Anda marah atau kecewa terhadap pasangan. Bisa juga ceritakan kisah lucu dari kantor atau masa kecil kalian. Bahkan, Anda menggunakan waktu dua menit hanya duduk diam, saling menatap dan merangkul satu sama lain.
3. Jangan menanggapiBila waktu dua menit telah habis, jangan membahas apa yang baru pasangan Anda katakan. Lakukan bergantian pada hari berikutnya selama seminggu. Anda juga harus patuh hanya membicarakannya dalam dua menit dan tidak saling menanggapi yang diceritakan pasangan.
4. Jangan menjadikannya ‘pemanasan’Bagaimanapun suasana yang tercipta selama proses ‘komunikasi’ tersebut, jangan lantas menganggapnya sebagai pemanasan sebelum bercinta. Bila ingin melakukan hubungan intim, lakukan di lain waktu.
Hasil dari komunikasi unik ini di antaranya:- Perhatian penuh
Pasangan dapat saling mendengarkan pikiran dan perasaan masing-masing tanpa terganggu kegiatan lain seperti menonton televisi atau membaca koran. Kedua pasangan pun tak perlu khawatir akan reaksi pasangan sekaligus membebaskan diri mengeluarkan uneg-uneg.
- Lebih dekat Pasangan yang menyisihkan waktu berdua tanpa interupsi hal lain, lebih memahami pasangan dan merekatkan hubungan kalian. Pasangan dapat saling mendukung dan memberi masukan agar hubungan kalian tetap erat.
http://bangmurtala.blogspot.co
m

4 komentar:

Like Asahlah On Facebook