Keburukan Cinta Online




Mungkinkah jatuh cinta tanpa pernah bertemu sebelumnya? Kebanyakan, wanita berpikiran bahwa tampilan luar tidak terlalu penting ketika dilanda kasmaran. Tapi, bukan berarti soulmate Anda bisa dengan mudah ditemukan lewat chatroom ataupun telepon.
Tren kasmaran dengan pria tanpa bertemu muka sebelumnya telah melanda sebagian wanita Inggris. Kebanyakan, mereka mengenal pria-pria tersebut lewat internet ataupun telepon.
Salah satu wanita yang dimintai komentarnya oleh The Sun memberikan pengakuan, “Dengan menjalin asmara tanpa bertatap muka memungkinkan kami untuk mengeksplorasi pikiran satu sama lain. Bukan hanya saling memandang fisik.”
Sedangkan, wanita Inggris lainnya yang dimintai pengalamannya mengatakan, “Anda bisa saja sangat jatuh hati pada seseorang, lewat apa yang dia tulis ataupun dari suaranya di ujung telepon. Tapi, Anda tidak bisa sepenuhnya percaya bahwa perasaan yang tengah Anda rasakan itu adalah cinta.”
Memang, perasaan nyaman yang timbul akibat keintiman saling berbagi cerita sehari-hari lewat instant messanges, e-mail, ataupun telepon, membuat satu sama lain makin dekat. Rasa cinta pun tak dapat dihindari saat menyusup dalam relung hati.
Namun begitu, cepat atau lambat masalah akan datang begitu Anda mulai berkhayal bagaimana perilaku dan rupanya. Dan saat pertemuan tiba sementara ia ternyata tak sesuai harapan seperti saat Anda berhubungan dengannya lewat dunia maya ataupun telepon, impian Anda yang terlalu tinggi justru jadi bumerang.
“Walau sering kali perasaan tersebut dengan mudah dimaknai cinta, namun bisa saja itu hanya sebuah rasa kagum, ataupun hasrat seks saja. Pasalnya, cinta sejati datang dengan mengenal seseorang secara nyata, dan melewatkan waktu bersama dengan orang tersebut,” jelas wanita Inggris lainnya, yang menggunakan nama Trashpalace di chatroom.
Jadi, sebaiknya berhati-hati dengan kedekatan Anda dengan pria yang dikenal tidak secara langsung. Sebab, potensi untuk membuat patah hati jauh lebih besar dibandingkan Anda sudah mengenalnya secara langsung dengan bertatap muka terlebih dulu.

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook