Tips Nge-Blog dari Ku!

facebook maniacPerkenalkan saya Melon tembem, itu nama panggilan dari teman-teman dekat saya, nama asli saya sih Jisya Rasyid ,(promosi) ckck, Hmm.. sekarang ini admin sedang asyik dan gila ngeblog, admin yang cute ini (narsiss abis) sedang mabuk.. bukan mabuk cinta..? tapi mabuk posting he.. he.. memang menurut pengalaman admin sendiri ngeblog itu mengasyikkan, apalagi apabila kita udah benar-benar termotivasi buat ngebangun blog yang maju, walau pun pake platform gratisan yaitu (blogspot), tapi kata siapa bahwa ngebangun blog dari platform gratis ini, itu gratisan? hari gini pengen untung tapi gratisan, ke surga aja.. he, he butuh pengorbanan jiwa raga, pantang menyerah dan putus asa, juga finasial juga (apalagi yang ngeblognya di warnet, bisa di rasakan sendiri akibatnya, (kantong kebobolan!) ckckckck.. tapi siapa bilang ini hal yang sia-sia? seperti kata bijak, siapa yang menanam (bersusah payah) pasti akan dapat hasilnya, betul? untuk hasil jerih payah ngeblog admin akan memaparkannya lain kali. tapi kali ini admin akan memberikan tips2 agar ngeblog tidak menghambat produktivitas kita, seperti pelajar (tidak lupa belajar dan mrengerjakan PR), IRT, tidak lupa masak dan ngelayanin suaminya untuk... tips-tips agar tidak lupa diri gara2 ngeblog, (disangka orang goblog) :


1. Tetapkan / rencanakan Waktu


Tau gak ngebangun blog supaya maju itu di butukan waktu yang tidak sebentar, (Emang Ngebangun kandang Ayam 1 hari beres),  he, he, di butahkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk membangun suatu blog maju, perlu kesabaran yang tinggi dan semangat yang besar, untuk membangun blog sampai maju (Page rank tinggi bisa di jadikan ukuran), Bagi para blogger walaupun ingin sekali atau ngebet supaya blognya maju, (saya sendiri sama qo).. tapi jangan sampai bikin kita lupa diri, tetapkanlah waktu pasti untuk ngeblog, kalo admin Bank Of Science sih.. tiap pulang sekolah, itupun setelah melaksanakan kewajiban sebagai manusia ( Shalat, Makan, Mandi dsb) he, he. waktunya sekitar 1-3 jam (waktu segitu mungkin sebentar kalo buat ngeblog). tapi kalo di hari libur admin bisa sampai 12 jam sehari!! (kaya waktu tidur beruang kutub aja), tapi tidak sekaligus itupun i selingi melakukan kegiatan-kegiatan lainnya, yang penting dilakukan. ada intervalnya. tapi sangat untung apabila blogger, mempunyai internet gratis (dibayarin ortu) dan cepet di rumah sendiri. Tapi Jadwal harus diatur!!.


2. Ingat Kewajiban
           
Semua orang mempunyai kewajiban sendiri-sendiri, ingat selain ngeblog, saya sendiri sebagai pelajar tidak melupakan kewajiban saya untuk belajar, buktinya saya masih Rangking 1 di kelas (Sombong.. Padahal dapet nyontek) he, he, becanda, saya cuman mengingatkan bagi para blogger sejati supaya, hobinya yaitu ngeblog, tidak mengurangi produktivitasnnya. OK


3.Baca Postingan


Agar ngeblog lebih bermanfaat saya sarankan supaya membaca dulu hasil postingannya (buat yang suka Copas tuh) aku mah cuma dikit.. (aib) becanda, setidaknnya apabila kita benar-benar mengetahuinya dahulu ilmu kita bertambah dan tidak bengong sendiri kalo ada yang bertannya, pada isi artikel kita, alangkah lebih baiknya. kita membuat karya sendiri dalam postingan kita. itu lebih di hargai search engine (majikan kita).


4. Ngeblog Karena Hobi!


Agar semangat dan motivasi ngeblog kita terus berkobar sepanjang masa, jadikan ngeblog adalah Hobi!! tanpa mengharapkan imbalan yang pasti, apabila terus semangat wahh.. pasti hasil yang di dapat tidak terkira dan yang penting bahagia! 


Tips menulis blog :

  1. Tulislah apa yang disukai. Musik, teknologi informasi, gaya hidup, fashion, masakan, mobil dan apapun yang blogger sukai. Dengan menulis apa yang Blogger sukai itu akan menjadikan konsistensi dalam menulis. Menulis dari apa yang disukai tentu akan lebih mudah dan terasa menikmati dibandingkan menulis yang kita benci. Kecuali memang lagi benci pacarnya )
  2. Jangan pedulikan gaya menulis. Tulislah dengan gayamu sendiri. Tidak usah berusaha memirip-miripkan dengan gaya orang lain. Tulislah sesuai dengan fikiran dan hatimu. Gaya orang lain bisa dijadikan referensi saja, tetapi usahakan untuk tidak dicontek habis-habisan.
  3. Asahlah kemampuan ngeblog terus menerus. Ini akan menjadikan warna dan taste ngeblog kita menjadi matang dan terasah. Bisa jadi justu akan menjadi inspirasi blogger lain.
  4. Menulis, menulis dan menulis. Ya, menulislah terus, jangan pedulikan orang lain membaca atau tidak. Pengunjung memang penting, buat apa kita ngeblog tapi tidak ada yang membaca. Itu benar, tapi kalau blogger berfikir itu, apa tidak akan memulai. Yang lebih penting adalah Blogger menulis dan terus menulis.



cukup sekian dahulu, tips-tips ngeblog sehat kali ini, apabila ada yang ingin menambahkan silahkan komentar teman. Good Luck Ok

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook