Cara Cantik dan Kulit Alami



Perawatan kulit pada dasarnya untuk membuat kulit halus, mulus dan tetap awet muda. Ketiga tujuan tersebut merupakan dambaan setiap orang, terlebih lagi oleh wanita.
Perubahan kearah dunia modern ternyata bukan satu jawaban dalam peningkatan kualitas kulit, melainkan beberapa fenomena kerusakan kulit dimulai dari sini. Dulu perawatan kulit dengan menggunakan bahan alami yang cocok untuk semua jenis kulit dan memberikan hasil yang memuaskan. sebagai contoh kecil, perawatan kulit pada jaman dulu dipercayakan pada bedak dingin dengan menggunakan bahan dasar beras , temulawak, mawar, kenanga, cempaka ataupun melati maupun daun pandan untuk di jadikan bedak dingin sebagai masker, hasilnya memberikan dampak pada kehalusan kulit dan awet hingga umur 70 tahun.kulit mulus
Beragam bahan digunakan sebagai masker seperti bengkuang untuk menghilangkan noda wajah serta mencerahkan kulit, alpukat untuk memberi kelembapan serta tomat untuk menghaluskan kulit. Bahan beras juga biasa digunakan sebagai masker di padu dengan temulawak dan belerang untuk kulit berjerawat. Hal ini sama seperti bedak dingin, bahan-bahan utama beras ditumbuk hingga halus dan dicampur air mawar sebelum dibubuhkan pada wajah.
caranya adalah :
1. Ambil 1/4 liter beras dan di cuci bersih.
2. Rendam dengan air bersih selama 36 jam.
3. Segenggam daun mawar
4. Ambil rendaman beras kemudian ditumbuk halus bersama daun mawar.
5. Setelah halus, siap untuk di gunakan.
Perawatan untuk melembabkan kulit orang mempercayakan minyak bulus dan minyak zaitun, dan minyak sari pati bunga mawar.
Kerusakan kulit tanpa perawatan kulit yang tepat justru akan memperparah kulit anda, tak semua produk kecantikan yang berasal dari bahan kimia cocok untuk jenis kulit anda, selain itu harganya cukup mahal, mengapa tak beralih pada perawatan ala leluhur yang tanpa efek samping dan cocok untuk semua jenis kulit anda. Mengapa tak beralih resep leluhur yang membuat kulit mereka berseri hingga akhir usia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook