Putus Cinta, Oh No!



Sebulan terakhir ini, Disa berubah dari Disa yang biasanya. Dia jadi cewek pendiam, sering nangis dan lebih suka menyendiri. Selidik punya selidik, ternyata cewek manis itu baru aja diputusin Dio, cowok yang udah dipacarinya selama setahun kemarin. Putus cinta benar-benar nyebelin!
Putus cinta memang bikin suasana hati jadi nggak enak. Ibarat sebuah syair lagu, makan tak enak, tidur pun yak nyeyak. Keadaan itu bolehlah berlangsung selama beberapa minggu setelah kita putus. Tapi kalau sampai makan waktu berbulan-bulan, i think it’s time for you to get a life man!. Disa, termasuk salah satu cewek yang harus melanjutkan hidupnya. Dia nggak bisa terus-terusan mengingat-ingat kisah cintanya bareng Dio. Setiap ditanya, Disa selalu jawab, “Gue udah ngelupain Dio kok, gue udah move on“. Faktanya, teman-teman dekat Disa ngelihat ada beberapa tanda-tanda yang ngebuktiin kalau Disa belum ngelupain Dio. Berikut beberapa tanda yang nunjukkin kalau kamu belum ngelupain mantan pacar:
1. Kalau lagi ngumpul sama teman, masih sering ngomongin,
2. Ada perasaan ingin balik,
3. Masih suka mikirin,
4. Berharap dapat sms atau ditelepon,
5. Suka baca sms atau surat dari pacar plus ngelihatin fotonya.
Kalau memang lima tanda-tanda itu masih terjadi di diri kamu, inilah saatnya untuk move on. Move on setelah putus cinta, memang nggak gampang. Tapi setidaknya kita harus mencoba dan jangan terus terpuruk dalam kesedihan. Di bawah ini ada beberapa saran yang mungkin bisa kamu ikutin biar hidup kamu bisa kembali ceria:
1. Simpan semua barang yang bikin kamu ingat sama mantan. Kamu nggak akan bisa melanjutkan hidup kalau masa lalu masih aja terus ada di depan mata. Barang-barang dari mantan kayak boneka, kaset atau baju, sebaiknya kamu simpan dulu atau dititipin ke teman yang kamu percaya. Kalau kamu merasa udah benar-benar pulih, baru deh kamu bisa minta barang-barang itu lagi.
2. Tulis semua hal buruk mantanmu itu. Ingat-ingat semua tingkah atau perkataan yang pernah mantan lakukan. Kalau udah ditulis, tempel di dinding kamar atau di kaca biar kamu sering-sering lihat. Nah, mudah-mudahan cara itu bisa bikin kamu ngerasa sudah saatnya ngelupain dia dan mulai hidup yang baru lagi.
3. Bikin sibuk diri sendiri. Jangan pernah biarkan diri kamu melamun meskipun hanya beberapa menit. Karena kalau sampai kamu ngelamun, pasti yang dipikirin nggak jauh-jauh dari soal mantan pacar. Sering-sering deh jalan bareng teman dekat. Mungkin selama pacaran kemarin kamu jarang ngumpul karena sibuk pacaran. Nah, sekarang ini saaatnya untuk merekatkan hubungan pertemanan itu lagi.
4. Untuk sementara, no sms and phone call, please! Hal keempat ini penting banget lho. Perasaan kamu bisa berangsur-angsur membaik jika kamu makin jarang ketemu atau berhubungan sama dia. Sedikit saja kamu menjalin komunikasi dengan mantan kamu lagi, segala usaha untuk ngelupain bakal terhapus saat itu juga. Pasti di hati akan timbul harapan bisa balik.
5. Minta bantuan teman Cara ini bisa berhasil kalau kamu jujur sama mereka. Bilang terus terang kalau kamu lagi berusaha ngelupain si dia. Kalau kamu udah ngomongin si dia lagi, teman kamu harus ngingetin soal usaha yang kamu lagi lakukan itu. Pokoknya jangan biarkan kamu larut dalam kesedihan yang nggak ada habisnya kalau diturutin. Harus kamu lawan pakai girl power!
detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook