Tips Yang Gak Penting Tetapi Sangat Berguna Sekali !!!


Tips Yang Gak Penting Tetapi Sangat Berguna Sekali !!!



1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu!
"Jika saraf dekat telinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan 
yang mampu menghasilkan kejang otot " kata Scott Schaffer, M.D., presiden dari 
pusat spesialis THT di Gibbsboro, New Jersey. "Kejang ini bisa menghilangkan rasa gatal."

2. Rasakan pendengaran supersonik!
Jika anda terjebak di tengah ramainya orang ngobrol di pesta, condongkan 
tubuh dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan lebih baik daripda
 telinga kiri dalam hal mengikuti ritme obrolan yang cepat, menurut peneliti dari UCLA 
David Geffen School of Medicine. Sebaliknya, jika and aingin mengidentifikasi lagu 
yang dimainin dengan lembut di elevator, gunakan bagian kiri telinga, ini lebih baik 
dalam memilah nada musik.

3. Hilangkan rasa sakit!
Peneliti Jerman telah menemukan bahwa batuk saat disuntik bisa mengurangi rasa sakit
 dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang 'mempelajari fenomena', trik ini
 menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di dada dan kanal spinal,
 menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.

4. Longgarkan hidungmu yang mampet!
Cara termudah, tercepat, termurah untuk melegakan tekanan sinus adalah tekan
 lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis.
 Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang misahin lubang hidung), 
yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, 
kata Lisa DeStefano, D.O., asisten profesor di Michigan State University
 ilmu pengobatan osteopathic. Gerakannya melonggarkan hidung mampet;
 setelah 20 detik, anda akan merasa sinus berngasur-angsur hilang.

5. Fight fire without water!
Penelitian menunjukkanpasien yang tidur miring ke kiri lebih kecil resiko terserang 
acid reflux. Kerongkongan dan dan perut berhubungan dengan posisi. Waktu anda 
tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi dari kerongkongan, membuat makanan 
dan asam perut mengalir ke tenggorokan. Jika miring ke kiri, perut lebih rendah dari
 kerongkongan.

6. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut!
Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara 
jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan tehnik ini mengurangi rasa sakit 
gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V 
tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

7. Make burns disappear!
Saat anda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit
 dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Es akan 
mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano, namun karena hukum alam
 akan mengembalikan kulit yang terbakan ke suhu normal, kulit akan sedikit melepuh.

8. Stop the world from spinning!
Terlalu banyak minum membuat pening? Letakkan tangan pada tempat yang stabil. 
Bagian telinga yang mengatur keseimbangan, Cupula, mengalirkan cairan dengan 
densitas yang sama seperti darah. "Saat alkohol mengencerkan darah di cupula, 
cupula menjadi kurang padat dan naik" kata Dr. Schaffer. Ini membuat otak bingung. 
This confuses your brain. Sentuhan dari obyek yang stabil memberikan opini kedua, 
dan anda bisa merasa lebih seimbang. Karena saraf di tangan sangat sensitif.

9. Unstitch your side!
Jika anda seperti kebanyakan orang, saat lari, anda menghembuskan nafas saat
 kaki kanan menyentuh tanah. Ini menyebabkan tekanan ke bawah di baian liver
 (yang mana terletak di bagian kanan), dan akan menarik diafragma dan 
menyebabkan side stitch (suduken basa jawanya, kram perut mungkin indonya), 
menurut Doctors Book of Home Remedies for Men. Pemecahannya: Hembuskan
 nafas saat kaki kanan yang menghentak tanah.

10. Stanch blood with a single finger!
Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik menghentikan
 mimisan jika kamu nggak keberatan choking on your own O positive. 
Cara yang lebih enak: Letakkan kapas di bagian upper gums (fleshy tissue which 
covers the bones of the jaw and the lower portions of the teeth) dibelakang dibagian
 bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. "Kebanyakan pendarahan datang dari septum, 
dinding tulang rawan yang memisahkan hidung" kata Peter Desmarais, M.D., THT 
specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. "Penekanan disini bisa
 membantu menghentikan. ."

11. Make your heart stand still!
Mencoba mengatasi firstdate jitters? Tiup jempolmu. Syaraf vagus, bertugas 
mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata Ben Abo, emergency 
medical services specialist di University of Pittsburgh. Ini bisa membuat detak jantung
kembali normal.
12. Cairkan otak!
Terlalu banyak es krim akan membekukan otak, wih...maksudnya ada sensasi
 pening geto. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langit sebanyak
 yang kamu bisa "Karena syaraf di langit-langit mulut menjadi sangat dingin, tubuh
 mengira otak anda juga beku" kata Abo. "Hasilnya, overheats, menimbulkan icecream 
headache." Semakin banyak tekanan yang anda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya 
berkurang.

13. Prevent nearsightedness!
Jarak pandang yang payah jarang disebabkan faktor genetis, kata Anne Barber, O.D., 
optometrist dari Tacoma, Washington. "Ini biasanya disebabkan tekanan nearpoint." 
Dengan kata lain, melototin layar kompi terlalu lama. Coba trik ini, tutup mata, tegangkan 
badan, ambil nafas yang dalam, setelah beberapa detik, hembuskan nafas dan regangkan 
otot pada saat yang bersamaan. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam
 bisep bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks.

14. Wake the dead!
Jika tangan anda mati rasa saat menyetir atau duduk dengan posisi salah, 
goyangkan kepala (dugem geleng geleng). Bisa menghilangkan kurang dari semenit, 
kata Dr. DeStefano. Mati rasa disebabkan tekanan kumpulan syaraf di leher, 
melonggarkan otot leher menghilangkan tekanan.

15. Impress your friends!
Kalau anda ada di pesta coba trik ini, Suruh teman anda berdiri tegak, rentangkan 
tangan dan posisi telapak tangan menghadap bawah, tetap pada posisi ini. Lalu 
letakkan dua jarimu di pergelangan tangannya dan dorong ke bawah, temenmu pasti 
ngelawan. Sekarang buat dia meletakkan satu kaki di tempat yang lebih tinggi 
beberapa inch (tumpukan buku atau majalah mungkin) dan ulangi yang tadi.
 Dengan membuat posisi pinggang tidak rata, otak menganggap tulang belakang 
menjadi vulnerable, sehingga menghentikan kemampuan tubuh untuk menghindar, 
Rachel Cosgrove, C.S.C.S., pemilik Results Fitness, di Santa Clarita, California.

16. Breathe underwater!
Jika anda kesusahan mencapai seperempat dari dasar kolam renang, 
ambil nafas pendek sebelum menyelam sangat penting, hyperventilate 
(bernafas cepat dan dalam). Saat di dalam air, bukan kekurangan oksigen 
yang membuat anda ingin bernafas, tapi peningkatan karbon dioksia, 
yang membuat darah anda asam, dan mengirim sinyal ke otak ada yang tidak beres,
" Saat melakukan hyperventilate, aliran oksigen melambatkan aktifitas darah," kata 
Jonathan Armbruster, Ph.D., asosiasi profesor biologi di Auburn University. 
"Ini membuat otak anda berpikir memiliki oksigen berlebih." Paling tidak menambah 
lebih 10 detik. 

4 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook