Gila Nge-Blog

Hufft, Berita gembira, bahwa ada admin yang cute.. lagi semangat ngeblognya (ught Narsis Abis), namanya Jisya Anisya, teman-teman dekatku biasa bilang Melon Tembem..(promosi) he, he.. ini ada tips dari admin supaya anda blogger, nggak gila beneran karena ngeblog, (jadi Orang Goblog karena ngeblog).. agar semua blogger bisa menjaga produktivitasnya dari yang lain.. Seperti pelajar, tetap gak terganggu Prestasinya, Kaya saya Tetap Rangking 1 di kelas(Sombong Banget sih gua, padahal dapet nyontek), he, he, Ini nih tipsnya :
facebook maniac

1.  Tetapkan Waktumu
Jangan sampai setiap hari, setiap waktu cuma ngeblog tanpa ada perencanaan pasti, tetapkan dengan pasti waktumu untuk ngeblog, kalo admin Bank Of Science sih biasa ngeblog tiap pulang sekolah sehabis makan dan ngerjakan kewajiban (shalat, dll), itupun tidak terlalu lama sekitar 1-4 jam (kalo ngeblog, waktu segitu tuh sebentar kan?), sehabis itu di selingi dulu dengan melakukan hal penting lain, seperti (Ngecheck tugas sekolah, PR, and nyuci piring bekas makan (kalo lagi rajin). tapi bila di hari libur sih bisa lebih dari itu. bisa sampai 12 jam di depan komputer. (pasti blogger yang ada internet di rumah kaya gini) coz kalo di warnet bisa-bisa kantong kita jebol, dan tentunya waktu segitu tidak di sekaliguskan.. ada intervalnya. ckckckck

2. Ingat Kewajiban
Ingat-ingat lah, apa kewajibanmu yang harus dilakukan sebagai manusia (kalo hewan kewajibannya cuma makan) ckckck, setiap orang pasti mempunyai kewajiban yang berbeda, contoh aku kewajibannya mengerjakan PR, Ibuku kewajibannya Masak, dsb jangan sampai produktivitasmu terganggu karena Ngeblog. (Jangan Ampe Lupa Diri) OK

3. Jangan Lupa Bergaul!!
Jangan sampai gara-gara hobi main internet, khususnya ngeblog, kita gak ngobrol-ngobrol langsung, ma teman-teman kita yang telah menanti, usahakan tetap bergaul dengan sesama manusia, sempatkan main sama teman-teman, ngobrol ngaler-ngidul itu perlu lho, agar kita gak di anggap. si manusia, tanpa suara (kaya keajaiban dunia aja)

4. Lebih Baik Baca Dahulu
apalagi blogger, yang hobinya copas, (aku juga sih sedikit suka, udah2 aib) becanda.. pokoknya kita harus mengetahui benar-benar apa isi postingan kita. baca-baca dulu hasil copasnya! sambil nambah ilmu juga gitu lho... lebih bagus lagi hasil postingannya, karya sendiri, (lebih dihargai search engine)

5. Ngeblog Karena Hobi
biar semangat dan motivasi ngeblog kita tetap berkoar


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook