Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak


Jika terbangun secara mendadak di malam hari, tentunya bisa membuat kualitas tidur Anda terganggu. Akibatnya, saat bangun tidur tubuh akan terasa lemas dan tidak segar.
Jika kurang tidur, menurut Walsleben, PhD, profesor kedokteran di New York University School of Medicine, AS, dan salah seorang penulis ‘A Woman’s Guide to Sleep’, tubuh akan rentan mengalami sejumlah gangguan kesehatan, terutama yang dikarenakan virus dan bakteri.
Jika kerap mengalami gangguan tidur, praktikkan tips-tips berikut ini agar Anda bisa tidur lebih pulas malam ini, dan Anda pun bisa mendapatkan kembali waktu istirahat yang cukup.
1. Mandi air hangat sebelum tidur 
Uap air bisa membuat tubuh Anda segar. Sebab, uap bisa meningkatkan suhu tubuh inti Anda, setelah itu menurunkan suhu tubuh begitu Anda keluar dari bak mandi. Hasilnya, otot-otot tubuh akan terasa relaks, dan Anda bisa tidur nyenyak.
2. Meneguk Secangkir susu hangat 
Segelas susu hangat memiliki efek yang bisa membuat Anda mengantuk. Susu mengandung tryptophan,  asam amino yang mempunyai efek sedatif dan kalsium yang membantu otak untuk menggunakan tryptophan, yang bisa membuat Anda mudah tertidur.
3. Minum teh chamomile
Teh Chamomile mempunyai efek penenang yang dapat menurunkan stres fisik maupun mental. Minuman ini cocok dikonsumsi sebelum tidur.
4. Mendengarkan musik yang lembut
Jenis musik klasik, misalnya, bisa menghantarkan Anda untuk terlelap.
disadur dari : vivanews

4 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Like Asahlah On Facebook